Bupati Drs H Ipong Muchlissoni Tegaskan Disiplin Protokol Kesehatan,Berhasil Pasien Covid- 19 Sembih lagi

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews net – Di Kabupaten Ponorogo dua Pasien terkorfirmasi positif yakni pasien Nomor 5, perempuan (39) dan pasien Nomor 16, laki-laki (14), hari ini dinyatakan sembuh. Pasien nomor urut 5 ini dinyatakan sembuh, setelah menjalani swab sebanyak 22 kali dan dirawat selama hampir 3 bulan di rumah sakit. Sedangkan pasien Nomor 16 dinyatakan sembuh setelah menjalani swab sebanyak 12 kali dan dirawat selama hampir 2 bulan di rumah sakit.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni Rabu 24 Juni 2020,

Bupati Ipong bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada tenaga medis yang menangani pasien tersebut.terutama kepada para pasien yang telah gigih untuk sembuh.

“Warga Ponorogo yang saya cintai, Pernahkah anda membayangkan hidung anda dimasuki sebuah cotton bud panjang, hingga mencapai hidung bagian belakang, kemudian diputar-putar selama beberapa detik. Tentunya rasanya tidak nyaman, bahkan nyeri. Itulah yang dialami oleh setiap pasien yang dilakukan pemeriksaan swab, termasuk pasien konfirmasi posistif yang hari ini dinyatakan sembuh,” ungkap Bupati menggambarkan kondisi pasien saat itu.

Bupati bersyukur karena dua pasien terkonfirmasi covid 19 di Ponorogo kembali dinyatakan sembuh. Kasus covid 19 ini diharapkan dapat menjadi pelajaran untuk semua, agar lebih berhati-hati dan tetap menjalankan protocol kesehatan. Sehingga masyarakat Ponorogo dapat selamat dari pandemi tersebut. Bupati Ponorogo yang juga politisi Partai Nasdem ini juga mengingatkan agar disiplin dalam menjalankan protocol kesehatan.

“Pernahkah anda membayangkan rasanya diswab hingga 22 kali dan berbulan-bulan diisolasi di Rumah sakit. Dibatasi semua akses untuk bertemu langsung dengan orang lain, bahkan dengan keluarga. Hanya bisa berkomunikasi dengan media sosial. Tidak hanya merasakan sakit rasanya saat diswab, tapi secara psikis pasti juga tersiksa,” ungkap Bupati Ipong bernada melontarkan pertanyaan agar semua pihak menjaga diri dan menghindari dari covid 19.

Bupati berterima kasih kepada tenaga medis, paramedis dan juga psikolog yang telah bekerja keras membantu merawat dan mendampingi pasien. Sehingga pasien dapat melalui hari-harinya di Rumah Sakit sampai dengan hari ini dinyatakan sembuh.


“Anda yang saat ini masih bebas beraktivitas, tidak melaksanakan protokol kesehatan, pergi ke tempat-tempat ramai tanpa jaga jarak, tidak pakai masker, tidak memperhatikan hand hygiene, pernahkan anda membayangkan jika suatu saat anda yang harus diswab hidung dan tenggorokannya, dan diisolasi di dalam 1 ruangan berbulan-bulan lamanya?,” Tanya Bupati lagi.

Bupati menekankan kembali agar disiplin terhadap protocol kesehatan. Sebab menurutnya, disiplin adalah kunci memutus rantai penularan. “Untuk itu, kembali saya ingatkan disiplin terhadap protocol adalah kunci memutus rantai penularan.

Adapun caranya adalah sering mencuci tangan memakai sabun, memakai masker ketika berada di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain, menjaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain, meningkakan imunitas tubuh dengan olah raga dan gembira, serta berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tetap semangat Menuju Zona Hijau, mari bersatu melawan covid 19,” pesan Bupati sedikit menekankan.(Sut)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan