Pemdes Pasir Putih Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahap III Tahun Anggaran 2020, Diberikan Kepada 173 KPM.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNews.net – Pemerintah Desa Pasir Putih telah menuntaskan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD) tahun anggaran 2020. Dana yang dikucurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 sebanyak 173 KK dari jumlah 1556 KK yang terdiri dari 6 dusun diberikan secara merata, Kamis (25/06/2020).

Kepala Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, H Zaenal mengatakan, bahwa bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang sudah memenuhi kriteria yang datanya sudah ditentukan oleh Musdes khusus yang dihadiri oleh Ketua BPD, Sekdes, Tomas dan Toga desa Pasir Putih.

” Bantuan ini diharapkan tersalurkan pada warga kami yang terdampak secara ekonomi dengan adanya pandemi virus Corona atau Covid-19 dan kami ucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan kerjasamanya satgas desa, yang sudah mengawal mulai dari proses perencanaan sampai pelaksanaan, ” katanya.

Kades Pasir Putih H Zaenal menyampaikan, kami berharap tidak ada persoalan baru, karena dana bantuan ini disalurkan untuk meringankan beban warga terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

“ Kepada masyarakat penerima. Kami meminta supaya memanfatkan bantuan BLT-DD ini untuk memenuhi dan membantu kebutuhan rumah tangga sehari-harinya, ” pungkasnya.

Ditambahkan H Zaenal, dari 173 KPM pada penyaluran BLT-DD tahap III ini selain Perangkat Desa dihadiri juga oleh BPD Desa Pasir Putih, Sekcam Bungatan, Kapolsek Bungatan serta Babinsa dan Babinkamtibmas Pasir Putih serta Pendamping Desa Kecamatan Bungatan.

” Total hari ini ada 173 (KPM) yang masing-masing menerima Rp.600 ribu. Kami membagikannya dengan pedoman warga yang terdampak covid-19 serta warga miskin yang telah di data oleh pihak RT / RW, “pungkasnya.

Sementara itu, Sekcam Bungatan, H Junaedi menghimbau kepada warga penerima manfaat untuk memperhatikan protap protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak.

“ Kami mewakili Bapak Camat, maka kami menghimbau kepada seluruh kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Bungatan untuk memajang atau dipampang di balai desa daftar nama-nama penerima BLT-DD agar dapat diketahui oleh warganya, ” pintanya.

Melalui Musdes warga Desa pembagian bantuan langsung tunai tahap III (ketiga) Desa Pasir Putih berjalan tertib dan lancar dengan standart protokoler kesehatan. Masyarakat tampak mengikuti semua aturan yang telah ditetapkan pihak panitia desa. (Reporter Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan