Masyarakat Desa Timahan Memasang Ban Mobil Bekas Untuk Pengaman Jalan.

  • Whatsapp

Trenggalek-TKTNews.net- Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang sering terjadi di jalan Leter S tepatnya di jalan Penghubung antara Desa Bendoagung dan Desa Timahan,Babinkamtibmas bersama warga Binaannya membuat pembatas dan pengaman jalan yang dipasang di pinggir jalan tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Babinkamtibmas Desa Timahan Bripka Puguh Riyanto, S. H. bersama perangkat desa, anggota karangtaruna, dan warga Desa Timahan bersama warga saling gotong royong memasang pembatas sekaligus pengaman jalan dari ban mobil bekas yang kemudian akan dicat dengan warna terang dan dipasang di tepi jalan leter S yang menjadi jalan penghubung antara Desa Timahan dan Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur.Mingggu 28/6/2020

Bripka Puguh Riyanto, SH.mengatakan bahwa hal ini merupakan inisiatif dari para warga Desa Timahan tersebut patut diapresiasi karena pemasangan pembatas dimaksudkan untuk mengantisipasi dan mencegah adanya kecelakaan lalu lintas tunggal seperti kecelakaan yang terjadi akibat rem kendaraan yang blong, dan lain sebagainya.

mengingat jalur Leter S tersebut merupakan jalur tanjakan atau turunan yang cukup curam,dan sering terjadi kecelakaan “Sebagai wujud integritas antara pihak kepolisian dengan warga Desa Timahan, kami bekerjasama bergotong royong membuat pembatas dan pengaman jalan dari ban bekas di Leter S yang cukup curam dan berbahaya untuk pengendara yang melintas.

Kegiatan pemasangan pembatas jalan oleh para warga ini patut diapresiasi karena ditujukan untuk mencegah adanya kecelakaan tunggal yang dapat dialami para pengendara yang melintas seperti akibat dari rem blong,” ucap Bripka Puguh.

“Meskipun cukup sederhana, dengan adanya pembatas jalan ini diharapkan dapat membuat para pengendara yang melintas lebih berhati-hati dengan tepian jalan yang menikung tajam dan dapat membahayakan para pengendara apabila sampai melewati pembatas tersebut,” Pungkas Bripka Puguh.(Reporter Safii)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan