Penyerahan Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa Geger Sukses

  • Whatsapp

Madiun TKTNews net Pemerintah Desa Geger Kecamatan Geger Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 2,yang di laksanakan pada hari senin 29 juni 2020.,bertempat di Balai Desa setempat. Dengan jumlah penerima sebanyak 104 penerima BLT- DD di Desa Geger .

Adapun data penerima ini diambil dari KK kepala keluarga Rumah Tangga yang Belum Tersasar atau yang bellum menerima Bantuan PKH BPNT Dan BST dan Bantuan Lainnya.

Acara Penyaluran atau Penyerahan BLT DD dimulai Pukul 15.30.WIB sampai selesai. Kegiatan penyerahan BLT Dana Desa Geger mengedepankan protokol kesehatan dengan physical distancing, penerima BLT diwajibkan cuci tangan dahulu dan pakek masker sebelum melakukan verifikasi berkas ke petugas bank jatim yang mencairkan bantuan tersebut.

selanjutnya menempati kursi antrian yang telah diatur jaraknya, baru pemanggilan pencairan bantuan oleh pihak bank jatim

Untuk mencegah meluasnya paparan virus covid-19, masyarakat juga dihimbau untuk sering mencucui tangan dengan sabun, memakai masker. Selain itu juga melaksanakan social dintancing dan physical distancing. Dengan melakukan kedisiplinan tentu saja semua akan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.Kepala Desa Geger Samsudin Mengucapkan Terimakasih banyak pada Pemerintah yang terkait ,atas terselenggaranya program ini , dimana guna untuk mengurangi beban masyarakat terdampak Covid – 19.

Dengan harapan semoga di masa new normal ini ,virus Covid -19 ini segera sirna atau hilang ,sehingga masyarakat bisa aktivitas kembali seperti semula dan perekonomian masyarakat segera pulih kembali.

Di kegiatan penyerahan BLT ini tampak hadir Babinsa, Babinkamtimas , Desa Geger , juga dari staf Pemerintah Kecamatan , hal ini guna berperan serta untuk mengawal jalanya kegiatan selaku dari dinas pemerintahan yang terkait dan keamanan.

Pantauan TKTNews net /Tv kegiatan terkesan sukses nyaman dan kondusif.(Reporter Gea )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan