Mantan Kades Mlarak Tersandung Masalah jual Beli Tanah Warga.

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews net Mantan kepala Desa Mlarak Edi Purwanto tersandung masalah jual beli tanah pada saat dia masih menjabat kepala Desa Mlarak Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur.

Indikasinya Edi dan tim dari perangkat desa zaenuri,Joko , beberapa tahun yang lalu sebagai perantara jual beli tanah warga , yang notabenya tidak begitu jelas bentuk kometmen dan transaksi dari pihak pembeli dan penjual ,padahal ada tim mediator bertiga yaitu Edi mantan kepala Desa, ,zaenuri dan joko perangkat Desa.

Namun semakin lama semakin tidak jelas atau tidak ada titik temunya ,warga masih terkatung katung pasalnya,sesuai ligalitas tanah warga sertifikat sudah di minta oleh perantara selaku tim atau mediator, ,pada saat itu hanya ada uang sebagai bentuk DP saja, dan dari beberapa warga yang sebagai pemilik tanah , ini ,memberikan kuasa hukum kepada Avokad Suryo Alam, SH.MH yang telah mediasi Kepada pengembang atau perantara ,di laksanakan pada hari Kamis 2 juli
bertempat di Balai Desa Mlarak pada pukul 11.00 wib .

Dalam kontek giat mediasi ini di hadiri oleh lembaga hukum Tim Avokad Suryo Alam SH . MH . Dan bersama kuasa hukum lainya.sebagai kuasa hukum 24 warga pemilik tanah, Camat Muh Ismail, ,kapolsek Sudaroini SH ,Danramil Sadikun , hadir di acara mediasi tersebut.

Dengan mediasi ini dari tim atau pelaku perantara Edi Purwanto membeberkan kronologis ,terjadinya ada jual beli tanah tersebut.

Menurut kuasa hukum Didik Hariyanto SH dia berharap untuk pihak Edi Purwanto dan timnya segera menghadirkan pihak pembeli dari PT Global Sekawan Sejati dari Yokyakarta , dan dengan segera bisa menunjukan sertifikat tanah warga ,dan penjelasan ,tanah tersebut jadi di beli atau tidak dengan cepat butuh kepastian.

Dalam hal ini kuasa hukum memberikan kesempatan setelah mediasi hari ini di gelar, nanti akan di pertemukan kembali besuk pada hari senin pada pukul 13.00 WIB di balai Desa setempat.

Kepala Desa mlarak Boiran menyampaikan dengan sangat lunak sekali ,untuk di tengah mediasi ,berharap permasalahan ini untuk di musyawarahkan dengan baik dan dengan kepala dingin , dan supaya cepat selesai,karena mengingat semua ini adalah warga Desa Mlarak tuturnya.

Di sela mediasi Kapolsek Sudaroini SH juga memberikan beberapa pertanyaan kepada tim bertiga Edi cs,juga di padukan oleh suara warga .Karena persoalan tentang jual beli tanah tersebut sudah lama sekali.

Di duga transaksi jual beli tanah itu di sinyalir tidak mempunyai kekuatan hukum ,karena tidak tercantum harga luas ,tanah milik warga,hanya melalui perantara saja.

Kuasa hukum Didik Hariyanto SH sekali lagi menegaskan dari pihak Edi cs segera menghadirkan pihak pembeli tanah dari PT Global Sekawan Sejati ,untuk meminta kepastian tentang jual beli tanah warga teresebut.juga menduga terjadinya jual beli tanah itu ada indikasi Tipu Daya.

Pada saat mediasi ini Edi cs masih di beri kesempatan untuk penyelesaian masalah ini ,jika mengabaikan dan tidak dengan segera warga melalui kuasa hukum akan ,membawa masalah ini ke ranah hukum .untuk di lanjutkan penyidikan lebih lanjut ujar Didik Hariyanto SH.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan