Wakil Presiden ,” Almarhu KH. Wahab Chasbullah Merupakan Seorang Ulama Yang Sangat Luar Biasa.

  • Whatsapp

Jombang TKTNews.net. – Almarhum KH. Wahab Chasbullah wajib untuk ditauladani karena banyak jasa yang dimiliki dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia melalui jalur keagamaan dengan kekuatan santri yang dimiliki dan para ulama NU.

Oleh karena itu, Pondok Pesantren Bahrul Ulum tambakberas Jombang bersama Forkopimda jombang telah melaksanakan kegiatan Haul ke-49 KH. Abd. Wahab Chasbullah tahun 2020, meskipun dilakukan secara Virtual, Kamis (02/07/ 2020 )

Acara ini tidak menggurangi rasa hikmat dari para tokoh dan pejabat negara termasuk Ketua PBNU dan Wakil Presiden Republik Indonesia turut mendoakan dan berpesan agar kita bisa mencontoh apa yang sudah dilakukan almarhum semasa hidupnya.

Menurut Ketua PBNU KH. Said Agil Siradj,, dari kantor PBNU Pusat di Jakarta,” KH. Wahab Chasbullah merupakan inspirator yang mempunyai gagasan dalam pendirian NU. Mbah Wahab sebagai utusan Hijas dari KH. Hasyim Asy’ari dalam pembongkaran makam para ulama di Saudi Arabia, termasuk rumah Rasulullah, Siti Khadijah, dan lainnya.tugas kita untuk melanjutkan perjuangan.

Sedangkan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf amin dari rumah Dinas Wakil Presiden RI di Jakarta, menyampaikan,” Meskipun kegiatan ini diadakan secara virtual namun semoga membawa keberkahan bagi kita semua.

Alm. KH. Wahab Chasbullah merupakan seorang Ulama yang sangat luar biasa dan mempunyai jasa besar bagi negara kita, berjuang bekerjasama dengan KH. Hasyim Asy’ari dan ulama-ulama yang lain dengan mendirikan NU.

Masih dari wakil Presiden ,” Banyak perubahan-perubahan dan perbaikan-perbaikan yang telah dibuat dengan kiprahnya sehingga patut diberikan penghargaan menjadi pahlawan nasional.

Persiapan sejak dini dalam regenerasi penerus perjuangan bangsa dengan usaha mendirikan pesantren untuk mengembangkan pendidikan, perlu diketahui generasi yang saat ini ada merupakan warisan dari beliau,” Pungkasnya.( Reporter Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan