Satu Reporter TKTNews Net /TV Pra-UKW Bersama MOI

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews net – Satu Reporter TKTNews net / TV secara Resmi dinyatakan sebagai Peserta Workshop Pra-Uji Kompetensi Wartawan secara Virtual yang digelar oleh Perkumpulan MOI (Media Online Indonesia) Bekerja sama Dengan Solo pos.

Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) yang didirikan 28 September 2018 ini, Kembali Menggelar Workshop Pra-UKW virtual angkatan IV yang dilaksanakan, Sabtu 4 Juli 2020 mulai pada Pukul 08.00-12.00 WIB yang bekerjasama dengan Solopos Institute dengan memanfaatkan teknologi aplikasi vedio Zoom.

Ketua Umum DPP MOI, Rudi Sembiring Meliala, menyebutkan hal tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu wartawan yang tersebar di berbagai Media Online di Indonesia dan memastikan Pra-UKW akan berlanjut pada penyelenggaraan UKW

“Kami telah melaksanakan workshop Pra-UKW (Uji Kompetensi Wartawan) hingga angkatan gelombang keempat telah digelar ,” ujar Ketua Umum DPP MOI.

Rudi Sembiring Meliala menjawab pertanyaan awak media tentang pelaksanaan workshop Pra-UKW terus masih berlanjut.

Rudi Sembiring Meliala menambahkan DPP MOI terus melakukan pembinaan dan pendampingan, baik perusahaan Media Online juga para jurnalis. Kalau untuk perusahaan media, DPP MOI mengarahkan dan mengupayakan semua Media Online Anggota MOI harus berbadan hukum Perseroan Terbatas (PT), sesuai aturan yang ditetapkan Dewan Pers.

“Untuk itu, DPP MOI mensubsidi biaya administrasi pengurusan penerbitan PT bagi Anggota. Kemudian para jurnalis, kita arahkan mengikuti Pra-UKW sebelum menuju UKW,” ujar Rudi Sembiring Meliala.

Pimpinan Media Online TKTNews net – sekaligus ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) media Online Indonesia (MOI) , Katiman mengucapkan terimakasih adanya Workshop Pra-UKW yang di selenggarakan oleh MOI yang bekerja sama dengan Solopos .
Pasalnya betul betul sangat membantu para jurnalis apa lagi yang masih pemula . Dan juga ucapan selamat kepada Reporter TKTNews net/ TV atas nama peserta Diky Ahmad Fahkurroh yang pada hari ini Sabtu 4 juli 2020 telah mengikuti pra UKW dengan antusias ,dan taat pada prosedur,melaksanakanya di kantor Redaksi TKTnews net / TV.

Pelaksanaan Workshop Pra UKW Virtual dengan Vedio Zoom angkatan IV, Sabtu 04 Juli 2020 08.00-12.00 WIB diikuti kurang lebih ada 70 peserta para jurnalis yang bergabung dengan MOI di seluruh Indonesia.

Adapun penguji pra UKW dengan berbagai materi adalah Suwarmin dari Solopos , dan Saiful Arifin adalah penguji yang terakhir.

Pantauan kegiatan Pra UKW yang di gelar pada hari ini sangat lancar.(Reporter Diky / Gea)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan