Penyuluhan KB (Keluarga Berencana) Desa Tugurejo

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews net – Penyuluhan KB Keluarga Berencana dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo di Desa Tugurejo Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan dipendopo balai desa Tugurejo pada hari Rabu 08/07 2020 dimulai dari pukul 10.00 WIB- sampai selesai pada pukul 12.00 WIB

Kegiatan tersebut di buka oleh Ketua BKKBN Ponorogo Dra. Harjono M.Kes., dan didampingi oleh Kepala Desa Tugurejo Siswanto .

Acara penyuluhan yang pertama adalah dengan pembukaan ,berlangsung sambutan oleh kepala Desa Tugurejo Siswanto.

Dalam sambutannya kades Siswanto mengatakan, kita bersyukur bisa melaksanakan kegiatan penyuluhan kembali setelah terjadinya lockdown karena Covid-19. Pemerintah Kabupaten sudah mengijinkan mengadakan kegiatan tetapi harus tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Oleh karena itu pemerintah Desa menerapkan pada kegiatan penyuluhan ini untuk menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker mencuci tangan memakai sabun sebelum memasuki pendopo balai desa menjaga jarak dan melakukan pengecekan suhu badan .

Kepala desa Tugurejo berharap pada kegiatan pada hari ini, apa yang menjadi tujuan program KB bisa tercapai yaitu tentang pengendalian jumlah penduduk yang nanti bisa meningkatkan kesejahteraan penduduk didesa Tugurejo ini pungkasnya.

Hal ini tentang kita taat pada aturan protokol kesehatan sama apa yang merupakan himbauan dari kepala Desa saat sambutan,dan kini juga di sampaikan oleh tim penyuluhan KB dari dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo.

Dan menyampaikan Pemerintah Kabupaten sekarang masih menggodok tentang pelayanan kontrasepsi supaya bisa gratis. Karena sekarang alat kontrasepsi masih mahal harganya.

Dilanjutkan penyampaian materi tentang KB keluarga Berencana,sampai selesai.,oleh petugas dari dinas kesehatan Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan walaupun di tengah pandemi ini tetap berjalan dengan baik da lancar.(Ong/Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan