Dua pemuda Membuat Bahan Peledak ilegal Diringkus Unit Resmob Polres Sumenep

  • Whatsapp

Sumenep,TKTNews.net- Unit Resmob Polres sumenep menggerebek rumah yang menjadi tempat untuk memproduksi bahan peledak tanpa hak di Dusun pangilen, Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep.

“Pemuda berinisial MJ (24) bersama rekannya berinisial MHB (21) Yang beralamat sama Di Dusun Pangilen, Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep ditangkap Unit Resmob Polres Sumenep Di rumahnya karena membuat petasan berupa bondet (bom ikan) tanpa seizin pihak berwajib dan keduanya ditangkap saat memproduksi petasan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKBP Widiarti Dalam rilisnya Minggu (12/7/2020).

Sebelumnya pada hari jum’at (1/11/2019) sekira pukul 13.00 wib, mendapat laporan terjadi ledakan Di Rumah tersangka MJ (24).
Dan selanjutnya Unit Resmob Polres Sumenep mendapat informasi keberadaan tersangka terhadap kasus membuat bahan peledak tanpa izin yang sah tersebut, Yang kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka MJ Dan MHB minggu (12/7/2020) dini hari sekira pukul 02.00 wib.

Di dalam rumah pelaku tersebut ditemukan empat bungkusan plastik warna putih berbentuk bulat diduga bondet/potasium yang dapat mengakibatkan ledakan.
Kedua pelaku beserta barang bukti diamankan Di polres sumenep.

Bahan peledak

Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 1 Ayat (1) UU Darurat RI No. 12 Tahun 1951 yang berbunyi: “Tanpa hak membuat, menyerahkan, menguasai, membawa, mempunyai persediaan, menyimpan, mengangkut, menyembunyikan dan mempergunakan bahan peledak untuk membuat petasan, dengan ancaman hukuman minimal 12 tahun penjara dan maksimal seumur hidup.”
(Aiman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan