Siswa Melebihi Kapasitas, SDN Pandeman I, Kecamatan Arjasa Kekurangan Ruang Kelas

  • Whatsapp

Sumenep,TKTNews.net- Hingga kini masih terdapat sejumlah sekolah yang kelebihan siswa dan kekurangan ruang kelas, Sedangkan bantuan pembangunan ruang kelas baru yang digelontorkan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi tidak terkoordinasi dengan baik Sehingga bantuan perbaikan sekolah tersebut terkesan belum tepat sasaran.

Salah satu sekolah yang kini kelebihan siswa dan mengalami kekurangan ruang kelas adalah SD Negeri Pandeman I, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur Bahkan sekolah yang berada di pinggiran kota tersebut, hingga kini jumlah siswanya selalu melebihi dari kapasitas ruang belajar yang sudah ada, namun belum mencukupi untuk menampung seluruh siswa.

Sedangkan bantuan untuk rehab sekolah yang bersumber dari bantuan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi justru masih ditemukan belum tepat sasaran. Sehingga ada sekolah yang seharusnya belum waktunya mendapat perbaikan gedung.

AINUR RAHMAN Kepala Sekolah SDN Pandeman I menuturkan kepada reporter TKTNews.net/tv, “Saya sangat mengharap bantuan rehab gedung Dan syukur juga bisa dapat bantuan ruang kelas baru, memandangkan kondisi gedung Sekolah ini yg kurang memungkinkan, Dan Sekolah ini tiap tahunnya selalu mendapat siswa yang banyak,” tuturnya.

Dengan kurangnya ruang kelas baru Dan kurang maksimalnya Ruang kelas yang digunakan untuk proses belajar mengajar terpaksa siswa kelas VI ditempatkan Di ruangan yang belum selesai dibangun hasil dari biaya secara menyicil dari bulan ke tahun Dan juga Menggunakan ruang perpustakaan sebagai ruangan Guru, Sedangakan jumlah siswa SDN Pandeman I tersebut terbanyak sekecamatan Arjasa.

“Kami terpaksa tempatkan siswa kelas VI Di ruangan atas yang belum selesai total dan rencananya ruangan ini akan kami jadikan mushollah.

Dan ruang perpustakaan juga kami gunakan untuk ruang guru, memanndangkan kurangnya ruang kelas, yang jelas kami menginginkan kenyamanan proses belajar mengajar dan besar harapan selaku Kepala sekolah Dan juga pendidik Di sekolah ini agar kiranya dari pihak-pihak terkait memperhatikan sekolah ini, minimal sekolah ini mendapat bantuan untuk perehaban ruang kelas yang sangat kurang maksimal.” tambahnya. (Reporter Aiman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan