HAN, WAGUB DAN KETUA PGRI JATIM TAMPIL BARENG DI WEBINAR

  • Whatsapp

Surabaya, TKTNews net – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil E Dardak dan Ketua PGRI Jawa Timur, Teguh Sumarno, akan tampil bareng di Webinar dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 23 Juli 2020.

Kegiatan yang mengangkat tema Peran Keluarga dalam perlindungan anak dan pengasuhan paud di era di gital tersebut berlangsung pukul 11.00 wib, juga akan tampil pula Kepala Biro Kessos (Kesejahteraan Sosial) Setdaprov Jatim, Hudiyono.

Menanggapi tentang tema nasional HAN, yakni Anak Terlindungi, Menuju Indonesia Maju, menurut Teguh sangat tepat pada situasi pandemi.

Menurut Teguh, penjabaran hari anak nasional di tengah pandemi adalah meningkatkan kepedulian terhadap anak, baik negara, masyarakat dan keluarga.

“Anak terlindungi artinya tidak lagi ada eksploitasi kepada anak, misalnya kekerasaan, pencabulan, pemerkosaan,”tegasnya.

Anak terlindungi artinya dihargai mengeluarkan pendapat di dalam belajar, lingkungan masyarakat dan keluarga.

‘”Anak harus di lindungi terhadap pornografi, narkoba, trafficking. Supaya dapat tumbuh kembang secara alami baik pola pikir dan tingkah laku sesuai umur,” tukasnya meyakinkan. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan