Kecamatan Kare Mendapatkan Tiga Peghargaan Dalam Lomba Desa Dan PKK Tahun 2020.

  • Whatsapp

Madiun TKTNews net- Kecamatan Kare Kabupaten Madiun dalam lomba BBGRM, L-omba Desa dan PKK Tahun 2020. Secara rinci telah mendapatkan tiga penghargaan yang diperoleh Kecamatan Kare adalah Pertama , Juara 1 Lomba BBGRM ( Bulan Bhakti Gotong Royong ) tongkat Kabupten Madiun untuk Desa Kare, Kedua, Juara 2 Lomba Desa Tingkat Kabupaten Madiun dan Ketiga, Juara 2 Lomba PKK Tingkat Kabupaten Madiun diraih Desa Bolo.

Tarnu Ashidiq selaku Camat Kare merasa bangga,bersyukur dan mengapresiasikan atas prestasi dan penghargaan uang telah disabet oleh kedua desa tersebut yaitu Desa Kare dan Desa Bolo, walaupun kedua Kepala Desa Kare Sunarno dan Kepala Desa Bolo Jaka Mianta keduanya baru menjabat hampir bersamaan dengan camat .

Sebagai Camat namun semangat dan motivasinya untuk menghantarkan desa nya menjadi yang terbaik tidak diragukan hal itu juga ditunjukan oleh ketua TP PKK Desa Kare maupun Ketua TP PKK Desa Bolo sebagai Pendamping suami yang yang menjabat Kades pun juga tidak diragukan.

Sejak awal bersama bu Camat selaku Ketua TP PKK Kecamatan Kare Hj Zulin Nurchayati, S.Psi, M.Si disela-sela kesibukannya sebagai Mahasiswa S-3 Unair Surabaya juga selalu meluangkan waktu mendampingi dalam melaksanakn tugas mengemban amanah sebagai Camat di Kare.

Camat Kare Tarnu berharap dengan diraihnya penghargaan sebagai juara 1 untuk Desa Karedalam Lonba BBGRM dan Juara 2 untuk Desa Bolo dalam Lomba Desa dan Lomba PKK Tingkat Kabupaten Madiun Tahun 2020 ,janganlah merasa puas dan berbangga diri sehingga berhenti melakukan inovasi untuk meraih prestasi, namun justru sebaliknya di pertahankan, dan penghargaan yang telah diraihnya tersebut jadikanlah semangat dan motivasi untuk lebih giat dalam berinovasi dan berkreasi dalm berbagai bidang .

Baik dalam bidang pembangunan dalam upaya bersama mendukung Terwujudnya Kabupaten Madiun yang Aman, Manfiri, Sejahtera dan Berakhlak.

Diera pandemi Covid 19 , kami juga berharap semua kepala desa beserta perangkat dan elemen masyarakat senantiasa membangun sinergi bersama semua stake holder yang ada dalam upaya menyongsong terealisasinya pembangunan selingkar wilis.

Maka di Kecamatan Kare harus menerapkan pembangunan dengan pola Integrited Development Plan atau rencan pembangunan secara terintegrasi. Kare dengan 8 (delapan ) desa harus saling mengisi dan melengkapi kekurangan masing masing .

Sehingga Kare merupakan MutiaraLereng Gunung Wilis yang masih prawan akan pesona wisata alamnya yang sangat mempesona akan menjadi primadona bagi para wisatawan baik nasional maupun internasional.

Tentunya harus melalui proses dan sinergi dengan semua potensi yang ada. Aplagi diera revolusi industri 4.0 semua warga masyarakat kare harus menguasai IT dan dapat memanfaatkannya dengan baik.

Disamping itu sekarang Kare juga sedang kita galakkan sektor pertanian kluster Porang karena memiliki potensi yang luar biasa dan sangat menjanjikan untuk masa depan perekonomian kususnya masyarakat Kare.
Semoga bermanfaat dan Kare semakin berkah ,pungkasnya (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan