Dampak Covid-19, Kejari Situbondo Gelar Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Secara Sederhana.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNews.net – Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo, berlangsung sederhana, Rabu (22/7/2020).

Pantauan wartawan TKTNews.net dilapangan, meskipun acaranya sederhana dengan undangan yang terbatas, namum tampak cukup meriah.

Pasalnya, panitia pelaksana Hari Bhakti Adhyaksa ke-60. Kejari Situbondo mengemasnya dengan secara sederhana.

Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tersebut, juga dilaksanakan sesuai dengan protap kesehatan.

Setiap undangan dan seluruh pegawai kejaksaan, memakai masker, dicek suhu tubuh, cuci tangan dengan handsanitizer, serta menjaga jarak.

Turut hadir dalam acara tersebut
Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH, Wakil Bupati Ir H Yoyok Mulyadi M Si, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ahmad Juni Toa SE MI Pol, Ketua Pengadilan Negeri I Ketut Suarta SH MH dan Sekdakab Situbondo Drs H Syaifullah MM. 

Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH saat menghadiri acara tersebut, selain memberikan ucapan selamat Hari Bhakti Adhyaksa yang Ke-60 juga memotong kue ulang tahun dan memotong tumpeng diberikan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo sebagai bentuk syukur. 

Bupati H Dadang Wigiarto juga memberikan apresiasi yang sangat luar biasa, karna selama ini peran Kejaksaan berkaitan dengan proses kemajuan Kabupaten Situbondo dan tidak sedikit mulai dari pendampingan pemerintahan Desa ataupun juga Dinas.

” Ada semangat bersama untuk melakukan reformasi perubahan. Namun hanya dengan membuat perubahan tidak mudah tapi kita  berkutat di menset, kita sudah bertindak melakukan reformasi birokrasi sehingga, salah satu indikatornya diakui dan memperoleh akuntabilitas penggunaan APBD kita dengan nilai sakip A, kita juga memperoleh penghargaan – penghargaan berkaitan dengan tata pengelolahan pemerintahan, berkaitan dengan inovasi yang bersinergi dengan Kejaksaan dan Kepolisian, “ucapnya. 

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Bupati Situbondo yang sudah menjabat dua periode itu, Bupati H Dadang Wigiarto juga menjelaskan bahwa Intellegence Room adalah kekuatan rohnya reformasi birokrasi, sehingga selama Kejaksaan Negeri Situbondo dipimpin oleh Kajari Nur Slamet SH MH bersinergi menghasilkan kinerja yang sangat luar biasa, karena interaksi Forkopimda berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kajari Situbondo Nur Slamet SH MH saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media mengatakan, di Hari Bhakti Adhyaksa yang Ke-60 Kejaksaan Negeri Situbondo dalam suasana pandemi Covid-19 akan melakukan perubahan yang akan menuju ke era baru.

” Yaitu Digitalisasi yang semua perangkat sudah di persiapkan secara matang, sehingga Kejaksaan Negeri Situbondo akan lebih profesional dan yakin berkembang dengan tugas – tugasnya terutama dalam penegakan hukum ke depan yang betul-betul menciptakan rasa keadilan terhadap pencari keadilan, “katanya.

Menurutnya, Kejaksaan Negeri Situbondo juga akan fokus kepada 8 Perintah harian dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

” Diantaranya, akan meningkatkan pelayanan publik yang transparan efektif serta efisien untuk mewujudkan dan membangun kepercayaan terhadap publik, “pungkasnya. (her/im)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan