Operasi Patuh Semeru 2020, Polres Situbondo Akan Tindak Pelanggar Lalu Lintas Sekaligus Edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNews.net – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum memimpin Latihan Pra Operasi dalam rangka kesiapan Operasi Patuh Semeru 2020, Rabu (22/07/2020).

Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Sugandi SIK M Hum menyampaikan bahwa Operasi Patuh Semeru 2020 untuk menegakkan aturan lalu lintas dan menindak pelanggar lalu lintas serta penerapan adaptasi kebiasaan baru dengan protokol kesehatan.

“ Dalam operasi ini, selain menegakkan aturan lalu lintas juga melaksanakan edukasi protokol kesehatan kepada pengendara seperti pakai masker dan jaga jarak, “ terang AKBP Sugandi.

Sambung Kapolres AKBP Sugandi, Operasi Patuh Semeru 2020 akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 23 Juli s/d 05 Agustus tahun 2020 dengan sasaran penindakan pelanggaran yang menjadi atensi.

” Yaitu, tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), pengendara menggunakan handphone saat berkendara, kendaraan yang melaju melebihi batas kecepatan, “ujar Kapolres. 

Kemudian, kata Kapolres Situbondo, pelanggaran lainnya yaitu pengendara roda empat atau lebih yang tidak menggunakan safety belt, kendaraan muatan berlebihan (over dimention over load), kendaraan melawan arus dan juga pengendara di bawah umur, pungkasnya. 

Usai arahan dari Kapolres dilanjutkan penekanan dari Kabag Ops dan Kasat Lantas terkait teknis pelaksanaan operasi. (her/im)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan