Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolres Situbondo Harapkan Sinergi 3 Pilar Kamtibmas Intensifkan 3T.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNews.net – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum intensif melaksanakan patroli sambang warga yang melaksanakan karantina mandiri, Rabu (22/07/2020).

Kapolres Situbondo bersama Dandim 0823 Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol, bersama Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Situbondo mengunjungi beberapa warga yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab negatif Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres memberikan bantuan jamu herbal prebiotic untuk meningkatkan imun tubuh dan obat Lian Hua untuk pencegahan Covid-19 serta melakukan edukasi tentang protokol kesehatan serta memasifkan kegiatan Testing, Tracing dan Treatment (3T) sesuai intstruksi Kapolda Jatim.

Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Sugandi SIK M Hum menyampaikan, dengan banyaknya pasien sembuh dari Covid-19 dan memberikan testimoni diharapkan dapat meningkatkan semangat warga lainnya yang dinyatakan positif untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah, dirawat ataupun karantina agar cepat sembuh. 

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo mengatakan, bahwa peningkatan kegiatan Testing, Tracing dan Treatment (3T) oleh GTTP Covid-19 Kabupaten Situbondo bersama TNI Polri diharapkan mampu menekan angka kenaikan paparan Covid-19 di Situbondo.

“ Melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Aparatur Desa 3T Kita intensifkan, kare 3 pilar Kamtibmas inilah yang paling dekat dan paling sering berinterkasi dengan masyarakat serta terus mensosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah virus Corona, “ terang AKBP Sugandi.

Selain sambang warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, Kapolres juga memberikan bantuan sembako, jamu herbal prebiotik dan obat Lian Hua bantuan dari Polda Jatim kepada warga yang melaksanakan karatina mandiri. (im)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan