Bantuan Dome Dari Dinas Pertanian Propinsi Tanpa Biaya Pendirian, Poktan Jarak Kebun Tetap Semangat

  • Whatsapp

Jombang TKTNews.net. – Bantuan dari Dinas Pertanian Propinsi berupa alat dan perlengkapan (Dome) Rumah pengeringan kopi dengan ukuran 8×6 meter persegi tiga tingkat, hampir terselesaikan

Poktan Jarak kebun Kecamatan Wonosalam menyambut baik meskipun untuk biaya pendiriannya harus ditempuh dengan swadaya, bantuan dome ini sekaligus sebagai salah satu penyemangat petani di daerah Jarak.

Bantuan dari Dinas propinsi berupa kerangka dome ini bisa menjadi cambuk, penggurus Poktan dan anggotanya, mereka harus kerja keras dalam mencari uang guna merangkai dan mendirikan dome tersebut .

Menurut Gunadi Ketua Kelompok Tani Jarak Kebun saat ditemui dirumahnya (26/07//2020) Menjelaskan,” Pengeluaran sementara ini senilai Rp 1.500.000. (Satu juta lima ratus ribu rupiah), dan 80 persen terselesaikan sementara pekerjaan dihentikan karena nunggu uang tambahan untuk beli sebagian bahan yang kurang,”

Masih dari Ketua kelompok,” Sementara disisi lain juga tetap mencari sendiri dan kami bekerja sama dengan fihak yang peduli dengan nasib petani semaksimal mungkin karena andaikata kita membeli peralatan dari mulai nol saya rasa tidak mampu, untuk itu saya atas nama Ketua kelompok mengucapkan terima kasih, khususnya Dinas Pertanian Propinsi dan Dinas Pertanian Kabupaten yang telah memperhatikan Kelompok kami,” Pungkas Gunadi.

Kabid Produksi Widiono Sp.MM di dampingi Kasi produksi Perkebunan Adi.Sp.(24/07/20) saat ditemui diruang kerjanya Membenarkan bahwa bantuan program dari Dinas Pertanian Propinsi memang hanya di berikan peralatan dome (Pengering kopi) saja tanpa biaya, agar penerima bantuan berswadaya untuk menumbuhkan rasa saling memiliki,” Pungkasnya.(Jit).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan