Kapolres Situbondo Memimpin Langsung Proses Pemakaman Warga PDP Sesuai Protokoler Kesehatan.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNews.net – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum pimpin langsung pengawalan dan proses pengamanan warga pasien PDP virus Covid-19 yang meninggal dunia di rumah sakit Elizabeth Situbondo, Minggu (26/07/2020) siang.

Hadir dilokasi tempat pemakaman umum (TPU) Dusun Pareyaan utara, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Intelkam, Reskoba, Sabhara dan Binmas, Kasi P2M Dinkes Situbondo Bapak Heryawan SKM M Si beserta Tim pemulasaran jenazah virus Corona atau Covid-19, Kapolsek bersama Danramil Panarukan, Bhabinkamtibmas dan babinsa, pihak keluarga serta tetangga sekitar.

Keterangan yang diperoleh wartawan TKTNews.net dari pihak rumah sakit menyebutkan, bahwa pasien tersebut dirawat dalam status PDP dan meninggal dunia dengan diagnosa penyakit paru-paru tidak terpapar virus Corona atau Covid-19.

Sekitar pukul 09.15 wib tim forensik dan tata laksana Covid-19 Bapak Heryawan SKM M Si beserta 8 personil memberangkatkan jenazah dari RS Elizabet menuju lokasi pemakaman menggunakan Mobil Ambulance dengan pengawalan mobil Patwal Polres Situbondo dengan petugas menggunakan APD lengkap.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum memberikan tausiyah terkait pelaksanaan pemakaman sesuai protokol Covid-19 dan menyampikan ungkapan bela sungkawa kepada pihak keluarga mewakili Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo.

“ Proses pemakaman kita lakukan sesuai protokol kesehatan, ini sudah sesuai fatwa MUI dan SK Kemenkes RI serta menurut keterangan dari pihak rumah sakit pasien meninggal bukan karena terpapar virus Corona atau Covid-19, “ pungkasnya. (her/im) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan