Kapolres Situbondo Resmikan Kampung Tangguh Semeru Tlogosari Kecamatan Sumbermalang.

  • Whatsapp

 
Situbondo TKTNews.net – Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum meresmikan desa Tlogosari sebagai Kampung Tangguh Semeru, bertempat di Graha Rengganis Pendopo Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (25/07/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Sumbermalang Iptu Mohammad Fauzan SH, Danramil Sumbermalang Kapten Inf Rohman, Camat Sumbermalang Hariyus SKSS S STP M Si, Kepala UPT Puskesmas Sumbermalang Hari Santoso S Kep Ners, Sekcam Sumbermalang Mokhamad Abdus, Kominfo Kabupaten Situbondo H Mohammad Hasan, Kades se-Kecamatan Sumbermalang, Toga, Tomas dan Toda desa Tlogosari serta relawan Covid-19 desa Tlogosari.

Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Sugandi SIK M Hum menyampaikan Kampung Tangguh Semeru dibentuk untuk memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19 dan meminimalisir dampaknya yang tidak hanya dari segi kesehatan namnu juga berdampak secara ekonomi.

“ KTS ini berbasis POP (Problem Oriented Policing) jadi semua bergantung kepada peran aktif warganya, untuk mencegah Covid-19 diperlukan gotong – royong dan kebersamaan serta disiplin protokol kesehatan, “ ucap AKBP Sugandi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan bantuan sembako, alat kesehatan dan ekstrak buah untuk dimanfaatkan oleh relawan dan masyarakat KTS Tologosari kemudian meninjau inovasi ketahanan pangan bberupa Strowbery, sawi, ikan nila, dan posko kampung tangguh, posko satgas Covid-19 di Puskesmas Sumbermalang. (her/im)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan