Satlantas Polres Situbondo Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas dan Tertib Protokol kesehatan Covid-19 pada anak-anak di kampung tangguh Tlogosari.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNews.net – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Situbondo yang dipimpin oleh AKP Indah Citra Fitriyani SIK berikan edukasi dan sosialisasi tertib berlalulintas dan tertib protokol kesehatan Covid-19 pada anak-anak usia dini di kampung tangguh Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.
Sabtu (25/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Situbondo Ajun Komisaris Polisi Indah Citra Fitriyani SIK memberikan edukasi pada anak-anak usia dini dan pengenalan seputar rambu-rambu lalulintas agar lebih diingat.

” Bahwa pentingnya tertib berlalulintas dan tertib mengikuti anjuran Pemerintah tentang protokoler kesehatan, ” tuturnya.

Sambung dia, Tidak hanya itu jajaran Satlantas Polres Situbondo juga membagikan masker dan edukasi cara memakai masker, cara cuci tangan yang benar dan bagikan alat-alat tulis, yakni buku tulis juga bagikan kaos yang bertuliskan anjuran. 

” Kesempatan dan kesehatan ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19, ” tukasnya.

Selain itu, kata AKP Indah, Satlantas Polres Situbondo juga mengajak bermain dan menghibur anak usia dini. Karena dalam beberapa bulan mereka tidak masuk sekolah karena adanya pandemi virus Corona atau Covid-19.

” Jadi kita mengajak anak-anak usia dini ini untuk tetap bermain dan dihibur oleh Bontas (Boneka lantas), juga mengajak tertib untuk mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan, menjaga kesehatan diri dan kebersihan lingkungan agar tetap bersih serta terhindar dari pandemi Covid 19, ” katanya.

Menurutnya, kebetulan kemarin tepat bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Jadi kita (Satlantas,red) mendedikasikan hari anak nasional, semoga anak-anak yang ada di Indonesia dalam masa pandemi virus Corona atau Covid-19 ini tetap semangat belajar di rumah masing-masing.

” Walaupun mereka tidak belajar ke sekolah, semoga tetap semangat belajar dari rumah dan tetap mendapatkan bimbingan dari orang tua, ” ujarnya.

Lebih lanjut ditegaskan AKP Indah. Nah….dalam kegiatan edukasi dan sosialisasi tersebut tetap kita hibur dengan kegiatan-kegiatan pengenalan tertib berlalulintas bersama Bontas dengan edukasi peragaan-peragaan kecil dan pengenalan seputar rambu-rambu lalulintas.

” Alhamdulillah warga masyarakat, para guru didik dan anak-anak usia dini sangat antusias dan senang serta merasa terhibur dengan kehadiran Satlantas Polres Situbondo bersama Bontasnya yang mengajak mereka bermain sambil belajar pengenalan rambu-rambu lalulintas untuk tertib berlalu lintas, ” ungkapnya. (her/im)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan