Pemerintah Desa Karangjoho Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur,Telah Melaksanakan Kegiatan Masyarakat Untuk Penyaluran BLT- DD Tahap Ke Tiga

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews net – Penerimaan BLT- DD tahap ke III Desa Karangjoho Kecamatan Badegan di laksanakan Pada hari Rabu 29 Juli 2020 dimulai tepat pada pukul 07.30. WIB sampai selesai

Penerimaan BLT- DD pada warga yang terdampak pandemi covid -19 untuk tahap ke III T.A. 2020 telah di laksanakan sebanyak 40.warga penerima bantuan langsung tunai Dana Desa ,dan yang telah terdaftar ,dan yang berhak untuk menerima bantuan langsung tunai sebesar Rp. 600.000,_/per orang .

Lancarnya kegiatan tersebut tidak lepas dari peran serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang senantiasa hadir di tengah-tengah mayarakat dan menjaring informasi sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitarnya.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan setia untuk mengawal jalanya ,penyaluran bantuan langsung tunai tersebut hingga sampai selesai.

Dan juga Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Karangjoho bersama Pemerintah Desa memastikan pelaksanaan penyaluran BLT- DD berjalan dengan aman, tertib dan lancar , serta mematuhi protokol kesehatan , terkait pencegahan penyebaran virus covid 19 dengan memastikan mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer, memakai masker ,jaga jarak ,dan menerapkan phisical distancing dalam proses pencairan BLT – DD tersebut.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT tahap ke tiga adalah staf dari Kecamatan setempat.
Pendamping Desa serta tim petugas dari Bank Jatim.

Kegiatan yang melibatkan berbagai pihak tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman kepada petugas penyalur bantuan maupun yang menerima bantuan guna memastikan kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Desa Singkrihananto dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan masyarakat yang di gelar untuk penerimaan BLT- DD , masyarakat tampak antusias sesuai dengan undangan ,warga penerima bantuan pada pukul 11.30.WIB sudah hadir,dan tepat pada pukul 12.15.WIB WIB ,pelaksanaan penerimaan bantuan langsung tunai telah di mulai .

,dan juga kepala desa mengucapkan terimakasih pada pemerintah yang terkait adanya bantuan untuk warga yang terdampak Covid -19.ini yang selalu berjalan dengan lancar , ,dan nanti akan di perpanjang untuk 3 bulan berikut nya namun jumlahnya tidak Rp 600.000. tapi Rp 300.000 sesuai dengan program, yang telah di tentukan , dan mudah – mudahan virus corona ini segera hilang Pungkasnya

Tampak antusias pula seluruh petangkat desa dengan kompak hadir di kegiatan penerimaan blt ini dalam berpartisipasi untuk membantu pengawasan pada warga penerima karena banyak yang sudah tua ,oleh sebab itu perlu di bantu untuk kelancaran.

(pantauan tktnews tv giat penyaluran Bantuan langsung tunai berjalan dengan baik dan lancar dari ponorogo Reporter tktnews tv Gea. Mengabarkan )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan