Rapid Tes Dengan Harga Murah ” , Untuk Penumpang KA Di Stasiun Madiun

  • Whatsapp

Madiun. TKTNews.net . Layanan baru dari PT KAI dimasa kenormalan baru pandemi covid 19 untuk para penumpang Kereta Api kian ditingkatkan .Kepada puluhan awak media , Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas Daop 7 Madiun menuturkan, bahwasanya dengan dimulainya rapid tes di Stasiun Besar Madiun pada hari ini, Kamis (30/7) mulai pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 19.00 wib dan akan berlangsung secara reguler setiap harinya.
u
Hal ini menunjukan respon positif, karena dirasa membantu mempermudah pelanggan dalam proses naik Kereta Api (KA).

“Seperti penuturan salah satu calon penumpang bernama Javar Sodik, warga Kebumen, dia sangat mengapresiasi atas layanan yang telah diberikan oleh PT KAI Daop 7 Madiun,” tutur Ixfan.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ixfan sesuai penuturan Javar, “Layanan rapid tes yang diberikan cukup membantu saya dalam melengkapi persyaratan protokol kesehatan Covid – 19 saat Naik KA, sudah harganya murah cuman Rp. 85.000,- dan hasilnya hanya butuh waktu 15 menit saja. Alhamdulillah dari rapid tes tersebut saya dinyatakan Non Reaktif.” Kata Javar.

Ixfan sendiri menambahkan, “layanan rapid tes Covid – 19 ini diselenggarakan oleh PT KAI (Persero) yang bekerja sama dengan PT Rajawali Nusindo sebagai wujud sinergi antar BUMN. Dan merupakan bentuk peningkatan pelayanan pelanggan KA di masa Pandemi Covid -19. Pada pukul 13.00 WIB ada sekitar 24 orang pelanggan yang sudah melakukan rapit tes dan dinyatakan Non reaktif sebanyak 24 orang, sedangkan yang reaktif tidak ada ” .

Selama ini yang jadi kendala pelanggan gagal berangkat adalah karena kelengkapan surat keterangan hasil rapit tes atau surat sehat bebas influensa, demam, dan tdk sedang batuk yang belum dimiliki oleh pelanggan KA.

Pada Hari Rabu (29/7) kemarin, sudah ada 15 orang yang dilarang berangkat karena tidak memiliki hasil rapit tes. Dengan adanya tes rapid di Stasiun Madiun bisa menjadi solusi bagi pelanggan KA, namun semua persyaratan selain tes rapid juga wajib di penuhi pada saat akan masuk stasiun, yaitu mengenakan masker, suhu badan tidak lebih dari 37.3 derajat celcius, tetap jaga jarak, memakai face sheild saat diatas KA dan dihimbau utk memakai jaket atau baju berlengan panjang.

“Pelayanan rapid tes ini hanya boleh diberikan bagi pelanggan yang sudah membeli tiket atau sudah memiliki nomor kode booking kereta api jarak menengah atau jauh saja (tidak berlaku umum). Dengan adanya fasilitas pelayanan tes rapid di stasiun, secara umum dapat meningkatkan jumlah penumpang, dari semula ada yang gagal berangkat krn tidak memiliki hasil rapit tes, mulai hari ini dan kedepan volume penumpang bisa terus meningkat,” tutup ixfan. ( Reporter Jhon ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar