Soal Pencak Silat Nusantara ” , Begini Menurut Kolonel Infanteri Ahmad Hadi Aljufri , Dan Yonif Para Raider 18 Bajra Yudha

  • Whatsapp

Madiun TKTNews.net – Pencak Silat Nusantara yang ada di lingkungan TNI , khususnya yang selama ini sudah ada di Batalyon Infanteri Para Raider 501 Bajra Yudha Madiun akan tetap dilanjutkan meski berganti Pimpinan.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kolonel Infanteri Ahmad Hadi Aljufri , Komandan Infanteri Para Raider 18 Bajra Yudha saat menjadi Inspektur upacara Sertijab Danyon Infanteri Para raider 501 Bajra Yudha Madiun dari Letkol Inf Risa WP Setyawan kepada Danyon yang baru , Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya pada Sabtu , 1 July 2020 kemarin di Markas Para raider 501 Bajra Yudha Madiun.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kolonel Inf Ahmad Hadi Aljufri kepada sejumlah awak media usai upacara Sertijab , bahwa Pencak Silat Nusantara akan tetap dilanjutkan dan Pencak Silat Nusantara adalah merupakan sarana silaturahmi yang sudah menjadi Atensi menjadi pengikat persatuan antar anak bangsa .

” Sesuatu yang sangat brilian dan bagus yang tentunya harus kita jaga dan kita tingkatkan , sehingga pencak silat sebagai Tradisi Bela diri asli Bangsa Indonesia dan kebetulan Madiun sebagai Pusatnya Pencak silat atau kota Pendekar itu harus kita besarkan ” , Tegas Kolonel Inf Ahmad Hadi Aljufri yang didampingi oleh Letkol Inf Risa dan Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tentunya tidak bisa kita bergerak sendiri , tapi harus bersama sama ,bersatu untuk mewujudkan dan menjadikan Pencak Silat ini tidak hanya sebatas dalam kancah Nasional ,tetapi mendunia di kancah Internasional .

Beberapa kali saat misi keluar negeri , Pencak silat ini selalu menjadi bahan ICON tersendiri bagi Prajurit TNI di luar negeri .
Sebagai warga Madiun tidak saja bangga ,tapi mari kita besarkan Pencak silat ini sebagai warisan Bangsa kita.
Termasuk sudah ada Atensi dari Kasad , artinya Pencak silat Nusantara ini sudah menjadi perhatian oleh Pimpinan TNI khususnya Angkatan Darat dengan harapan kedepan bisa lebih berkembang dan besar menjadi bagian dari TNI.

Sementara itu Komandan Batalyon Para raider 501 Bajra Yudha yang baru , Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya saat ditanya oleh wartawan terkait Program baru yang akan disiapkan , dikatakan bahwa hal hal yang baik akan dipertahankan dan ditingkatkan , membuat inovasi inovasi baru dan akan mempersiapkan Kesatuan dan Operasional dalam rangka melaksanakan penugasan Operasional kedepan . ( Reporter JHON ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan