Program PISEW Antar Desa Broto Dan Desa Menggare Mulai Di Laksanakan

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews Net – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut mendukung pertumbuhan ekonomi pedesaan melalui penyediaan infrastruktur dasar dengan skema Padat Karya Tunai.

Salah satunya adalah Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah, pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola pemerintah daerah (Kabupaten, Kecamatan dan Desa) serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat desa.

“Pembangunan infrastruktur kerakyatan manfaatnya dirasakan langsung masyarakat sepertinya pembangunan saluran dan plengsengan atau talut ,di Desa Broto dan juga Di Desa menggare Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur.

Dengan kriteria Kecamatan atau desa yang berhak mendapat program PISEW harus memiliki beberapa kriteria, yakni kecamatan atau desa yang berpotensi berbasis agropolitan, peningkatan sektor ekonomi masyarakat dan rencana tata ruang yang searah dengan pemerintah kabupaten/kota.

Ketua BKAD ,Badan Kerjasama Antar Desa Molyono Mengucapkan terimakasih pada pemerintah terkait ,adanya program PISEW yang di alokasikan ke Desa Broto Dan antar Desa yaitu di Desa Menggare ,semoga bermanfaat pada masyarakat.

Dan dengan program PISEW ini berharap untuk kesejahteraan masyarakat,endingnya untuk peningkatan perekonomian .

Program PISEW Yang sumber dananya dari Pemerintah Pusat yang di alokasikan ke Desa Broto dan desa Menggare ,yang notabenya antar Desa Sebesar anggaran Rp 600..000.000 .Pantauan TKTNews Net pekerjaan berjalan dengan lancar.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan