Program PISEW Antar Desa Paringan Dan Desa Wates Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur Mulai Di Laksanakan .

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews Net – Program PISEW dari Pemerintah pusat yang leading sektornya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut mendukung pertumbuhan ekonomi pedesaan melalui penyediaan infrastruktur dasar dengan skema Padat Karya Tunai.

Salah satunya adalah Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah, pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola pemerintah daerah (Kabupaten, Kecamatan dan Desa) serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat desa.

Dengan kriteria Kecamatan atau desa yang berhak mendapat program PISEW harus memiliki beberapa kriteria, yakni kecamatan atau desa yang berpotensi berbasis agropolitan, peningkatan sektor ekonomi masyarakat dan rencana tata ruang yang searah dengan pemerintah kabupaten atau kota.

Pekerjaan Pengaman Badan Jalan Dukuh Semambu

“Pembangunan infrastruktur kerakyatan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat seperti pembangunan di Dukuh Semambu Desa Paringan dan Dukuh thuk gedangan Desa Wates Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo

Ketua BKAD , Wasito Badan Kerjasama Antar Desa Menjelaskan bahwa yang berkaitan dengan program PISEW ini berharap untuk kesejahteraan masyarakat,endingnya untuk peningkatan perekonomian .

Hal ini juga di sampaikan oleh kepala Desa Paringan Suwendi SH. Bahwa dengan adanya program PiSEW yang di alokasikan ke Desa Paringan ini , tepat sasaran ,dan sangat bermanfaat pada masyarakat.Dan menjelaskan kedepan jalan yang sebelumnya setapak kaki ,yang indikasinya terisolasi antara masyarakat Desa Paringan Dengan masyarakat Desa Wates harus berjalan kaki dan melewati ladang pekarangan warga setempat yang begitu jauh, kini , terjawab sudah di bangun dengan Program PISEW , dari pemerintah pusat , yang sumber dananya dari APBN yang juga melalui Anggota DPR RI ibu H Sriwahyuni dari partai Nasdem untuk wilayah Daerah pemilihanya termasuk Kabupaten Ponorogo.

Dan tidak lupa kami mengucapkan terimakasih banyak kepada ibu H Sri Wahyuni yang telah memperhatikan sekaligus .membantu untuk memperjuangkan sebagai jembatan adanya program yang di alokasikan ke Desa Paringan dan juga ke Desa wates.

Selain bisa mencetak untuk lapangan kerja , untuk padat karya tunai ,nantinya akan memperlancar transportasi sehingga akan menunjang peningkatan perekonomian pada masyarakat.

Dengan sangat Berharap Suwendi SH ,untuk tahun depan supaya bisa diperjuangkan lagi , mengingat desa paringan merupakan desa kawasan,yang masih sangat membutuhkan pembangunan di bidang infrastruktur..

Pembangunan Rabat Jalan antar Desa Paringan dan Desa Wates

Program PISEW Yang sumber dananya dari Pemerintah Pusat yang di alokasikan ke Desa Paringan dan desa Wates ,yang notabenya untuk pembangunan , Inprastruktur antar Desa Sebesar anggaran Rp 600..000.000 .Adapun Jenis pembangungan nya di gunakan untuk TPT Tembok Penahan Tanah ,rabat cor beton ,,talut badan jalan semuanya kegiatan di laksanakan antar Desa Paringan dan Desa Wates,sesuai petunjuk dan jugklak dan juknisnya.

Pantauan TKTNews Net / TV dan Reporter Beritatran” 9 kegiatan pembangunan program PISEW Desa Paringan dan Desa Wates , berkwalitas tinggi , baik dari materialnya juga kwalitas pekerjaanya baik dan berjalan dengan lancar.

( Dari Ponorogo Reporter TKTNews TV Gea Mengabarkan )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan