Wakil Bupati Dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Jombang Membagikan Sertifikat Desa Penggaron

  • Whatsapp

ADVETORIAL

Jombang TKTNews.net. – Wakil Bupati Jombang beserta Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Jombang membagikan 400 sertifikat tahap pertama dari pengajuan 1111bidang sertifikat. Selasa (18/08/2020)

Pembagian sertifikat ini dilaksanakan atau dibagikan di Pendopo kantor balai desa Penggaron Kecamatan mojowarno Kabupaten Jombang yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan mojowarno, dan sejumlah pemohon yang berada di desa maupun di luar desa , dengan kehadiran yang dibatasi dan diatur jarak tempat duduknya.

Penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat program pendaftaran tanah sistematis lengkap atau disingkat PTSL, dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang Sudah dianjurkan oleh pemerintah.

Menurut Ketua panitia PTSL Endah Yulianti (41 tahun) Menyampaikan,” Untuk Desa Pengaron dari pengajuan kami yang awalnya 1880 bidang kemudian karena adanya Covid19 sehingga dipangkas menjadi 1111 dan hari ini penyerahan sebanyak 400 bidang , itu yang 1111 kemudian nanti sisanya sudah dimasukkan di tahun 2021,

Masih dari Ketua panitia,” Suka dukanya banyak sekali, Awalnya kami yang mungkin karena tim kami kan cewek semua, awalnya yang mungkin dianggap nggak mampu dan lain sebagainya akan tetapi dalam proses kami terus belajar sehingga semua berjalan dengan lancar, dan Alhamdulillah, Puji Tuhan bahwa penyerahan hari ini adalah tahap pertama dan untuk info dari BPN bahwa kami salah satu yang terbaik.

Kemudian sukanya hari ini sudah diterima kan sertifikatnya jadi artinya kami sudah bisa membuktikan bahwa sertifikat ini adalah proses ini benar-benar terjadi dan intinya bukan abal-abal yang selama ini, masyarakat banyak yang kurang percaya, betulankah bisa jadi sertifikat dan hari ini sudah kami buktikan bahwa bisa jadi 400 bidang dan sisanya nanti akan menyusul di tahun ini juga,” Ungkapnya.

Kades Penggaron Riko Red Hendrik mengatakan,” Terkait dengan adanya program PTSL ini harapannya selaku Kepala Desa semoga bermanfaat bagi masyarakat saya, dan untuk memasyarakat agar digunakan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai disalahgunakan, kalau buat anggunan meminjam di Bank harus benar-benar digunakan dengan baik, terima kasih pada semua fihak yang sudah membantu kelancaran program ini, baik dari BPN Jombang, Pemda Jombang, dan Pemerintah Pusat,”Jelasnya.

Kepala Kantor Pertanahan Jombang, Tutik agustiningsih, dan Wakil Bupati Jombang Sumrambah dalam penyampaiannya menjelaskan pada intinya ,” Gunakanlah dan simpanlah ditempat yang aman andaikata dibuat anggunan carilah Bank yang resmi, semoga dari yang diajukan Desa Penggaron semua bisa terakomodir ditahun 2021,” Pungkasnya.(Adv Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan