Pasar Rakyat dilahan Perhutani Dibuka, Warga Langsung Senang Menyambutnya

  • Whatsapp

Jombang TKTNews.net. – Pasar rakyat yang berada ditengah tengah hutan telah dibuka untuk membangkitkan perekonomian dan kearifan lokal khususnya olahan makanan yang berasal dari wonosalam itu sendiri.

Pembukaan pasar rakyat sudah dilakukan oleh KPH Jombang yang diwakili oleh Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Carang Wulung bersama LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Rimba Jaya Makmur , dan didampingi LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) JRPK (Jejaring Rakyat Peduli Keadilan) Sabtu (22/08/20)

Acara dihadiri oleh Anggota DPRD, perwakilan Dinas perumahan dan permukiman Muspika Kecamatan Wonosalam, Kepala Desa Pangklungan dan tuan rumah Desa Carang Wulung serta para penggiat wisata dan tokoh masyarakat yang ingin menampilkan produk olahannya.(Kripik singkong,ketela pohon, dan lain sebagainya).

Menurut Ketua Jejaring Rakyat Peduli Keadilan JRPK Kabupaten Jombang Eko Nugroho, AM mengatakan,”Sangatlah penting dalam mengembangkan prioritas pengembangan perekonomian masyarakat Kecamatan wonosalam,” Ungkapnya.

Dalam kerjasama dengan LMDH Rimba Jaya Makmur Desa Carangwulung yakni penanaman Porang yang selama ini sudah berjalan, penuh berharap dengan kerjasama masyarakat Stakeholder bisa menumbuhkan hasil bumi, dengan slogan “Meningkatkan mutu perekonomian masyarakat dan eksistensi hasil bumi masyarakat lokal” Imbuhnya.

Di waktu yang sama Ketua LMDH Rimba Jaya Makmur Desa Carangwulung Sujari mengucapkan “Terimakasih kerjasama rekan rekan yang telah mendukung serta membantu jalannya pembukaan Pasar Rakyat, juga mengucapkan terimakasih kepada JRPK Kabupaten Jombang dan dari dukungan Bank Jatim Cabang Jombang, Extra Joss dan bintang tujuh,”Ungkapnya.

Semoga dengan dibukanya Pasar Rakyat di Desa Carangwulung, yang di buka setiap hari Sabtu dan Minggu beharap bisa menjadi barometernya Wonosalam, mengangkat perekonomian hasil bumi seperti kripik, kue dan lainnya,” Harapan Sujari.

Dari KPRH Carangwulung Syamsutik mengatakan,” Ini baru proses,Semoga kedepannya, pasar rakyat di wilayah perhutani petak 21 A Desa Carangwulung masyarakat dapat meningkatkan perekonomian hasil bumi dan berkembang maju,” Ungkap singkatnya.

Puncak acara kali ini adalah pembukaan secara resmi oleh KPRH Carangwulung Syamsutik mewakili KPH Jombang, di dampingi Ketua LMDH Rimba Jaya Makmur serta perwakilan dari JRPK Kabupaten Jombang Saiful hadi di saksikan semua yang hadir, yang diawali dengan ucapan Bismillah dinyatakan dibuka.(Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan