Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Sidoarjo TKTNews net – Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin meninggal dunia sekitar pukul 15.30 WIB, Sabtu (22/8/2020).

Sebelum meninggal, Nur sempat dirawat di RSUD Kabupaten Sidoarjo.

Kabid Pengelolahan Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Sidoarjo Kusdianto saat dikonfirmasi lewat telp membenarkan bahwa Cak Nur telah berpulang.

“Saya sedang dalam perjalanan menuju ke Pendopo Kabupaten Sidoarjo. Informasinya jenazah disemayamkan di pendopo kabupaten kemudian dimakamkan di Janti Waru, Sidoarjo,” ujar Kusdianto, Sabtu.

Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, Syaf Satriawarman membenarkan bahwa Nur meninggal dunia karena terjangkit Covid-19.

“Hasil diagnosis memang demikian, menunjukkan bahwa beliau terpapar (Covid-19). Dirujuk ke rumah sakit Sabtu pagi tadi,” ujar Syaf dikutip dari tktnews.net

Wakil Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Cak Nur itu memang belakangan jarang terlihat. Beberapa kegiatan juga di-cancel.

Hanya saja kabar yang beredar, Cak Nur sedang tidak enak badan.

“Hari Rabu beliau pulang dari Jakarta menghubungi saya dan mengeluhkan batuk, sesak nafas dan badan terasa pegal lalu saya sarankan untuk di rawat inap tetapi almarhum minta untuk rawat jalan saja karena masih ada tanggung jawab untuk menghadiri rapat paripurna dan rapat yang lain” ujar Dokter Atok Irawan, Dirut RSUD Sidoarjo.

“Lalu hari Sabtu pagi istri almarhum menghubungi saya dan melaporkan bahwa bapak drop dan minta di rawat, langsung kami jemput almarhum untuk kita bawa ke RSUD dan penanganan sampai sore beliau hembuskan nafas terakhir pukul 15.30 di RSUD Sidoarjo” lanjut Dokter Atok Irawan kepada tktnews.net

Nur Ahmad yang akrab dipanggil Cak Nur menjabat sebagai Plt Bupati Sidoarjo menggantikan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang ditahan KPK karena kasus korupsi. (cdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan