SANTUNAN ANAK YATIM DAN DHUAFA

  • Whatsapp

Tulungagung TKTNews Net – Ceria dan haru itulah suasana yang tergambar pada penyelenggaraan peringatan 10 Muharram, santunan anak Yatim dan Dhuafa’ di Masjid Alfalah, Pondok Pesantren Darussyafa’ah Dusun Bulu, Desa Tanggulwelahan Kecamatan Besuki, Tulungagung, Sabtu (29/8/20).

Ketua Panitia Misbachul Munir menuturkan acara ini rutin di selenggarakan tiap tahun dengan mendata anak yatim dan duafa yang ada di Desa Tanggulwelahan dan sekitarnya. “Data yang kami terima 33 anak yatim dan 16 dhuafa, kita tetapkan yang berhak menerima santunan” ungkapnya.

Santunan anak yatim dan dhuafa di Masjid Al Falah
Tetap mematuhi Protokol Kesehatan, acara ini digelar untuk mengajak umat Islam lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menyisihkan sebagian rezekinya membantu mereka anak Yatim dan dhuafa, “Semoga dengan santunan ini dapat mengurangi beban hidup mereka apalagi saat ini ada pandemi Covid-19”, imbuhnya.

Acara dimulai pukul 16.00 WIB diawali pembukaan dilanjutkan sambutan Kepala Desa Tanggulwelahan Suhadi, sambutan Pengasuh Pondok Pesantren Darussyafa’ah Kyai Abu Sofyan sekaligus memimpin Do’a bersama.

Kyai Abu Sofyan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ihklas berbagi dan membantu terselenggaranya rangkain acara ini, “Semoga keihklasan panjenengan di balas oleh Alloh SWT, dan tahun depan bisa lebih ditingkatkan lagi” pungkasnya.

Selanjutnya uang santunan yang sudah terkumpul dari walisantri dan warga Dusun Bulu Desa Tanggulwelahan dibagikan kepada 33 Anak Yatim masing masing menerima Rp 1.190.000 dan 16 Duafa menerima Rp 500.000 per anak. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan