Andi Ruslani , Diputus 1,6 Tahun Penjara Dalam Kasus Penggelapan Biaya Umroh

  • Whatsapp

Madiun TKTNews Net . Ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Madiun Endratno Rajamai SH MH akhirnya memvonis terdakwa Andi Ruslani dalam kasus penggelapan dana biaya Umroh sebesar 51 juta dengan hukuman penjara 1 Tahun 6 bulan dalam sidang yang digelar pada hari ini , senin 31 Agustus 2020 di Pengadilan Negeri Madiun.

Kasus yang terjadi pada 2017 silam tersebut telah merugikan saksi korban yakni Tedy pemilik toko mandiri jaya madiun sebesar 51 juta rupiah , setelah pihak terdakwa yang berkantor biro di jalan Mundu kota madiun tersebut gagal memberangkatkan perjalanan Umroh. Putusan tersebut lebih ringan dari Tuntutan JPU yang awalnya menuntut terdakwa dengan Tuntutan 2 Tahun Penjara.

Atas putusan tersebut JPU Fuat dari Kejari Madiun menyatakan menerima atas putusan Majelis hakim . Sementara itu Penasehat Hukum terdakwa yakni Usman Baraja SH menyatakan pikir pikir menanggapi putusan tersebut dengan alasan akan berkomunikasi dengan pihak keluarga terdakwa mengingat sidang digelar sistem Online dimana posisi terdakwa ada di Lapas sedangkan PH berada di Pengadilan negeri madiun saat sidang berlangsung. ( Reporter JHON ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan