TULARKAN KEMAMPUAN HADRAH, SATGAS YONIF 413 BREMORO AJARKAN WARGA ARSO

  • Whatsapp

Keerom, TKTNews Net -Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mengajarkan seni Hadrah kepada masyarakat Kampung Arso 6, Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Sabtu (29/08/20).

Menurut Dansatgas, pelatihan seni Hadrah tersebut merupakan tindaklanjut dari permintaan warga Kampung Arso 6 yang sebelumnya menginginkan untuk dilatih Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad. “Karena sebelumnya kita sering menggelar latihan dan beberapa kali tampil di acara besar di Wilayah Distrik Arso, sehingga mereka meminta untuk diajarkan seni Hadrah.” Ungkap Dansatgas

Kegiatan latihan tersebut digelar di salah satu kediaman tokoh agama Bapak Ustadz Faqih (39). “Dengan adanya pelatihan ini, harapan kami masyarakat khsusnya pemuda islam di Arso 6 memiliki keterampilan seni Hadrah yang suatu saat juga dapat tampil di acara-acara besar.” Harap Ustadz Faqih.

Kegiatan pelatihan seni Hadrah tersebut akan dilaksanakan secara terus-menerus secara bertahap, dan juga akan dilakukan diberbagai daerah lainnya sehingga keberadaan Satgas Yonif 413 Bremoro di Perbatasan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan