Terobosan Camat Kare Tarnu Ashidiq Dalam Upaya Menjaga Kare Tetap Sehat Terhindar Covid – 19

  • Whatsapp

Madiun TKTNews Net Terobosan CanatvKare Tarnu Ashidiq dalam upaya wilayah Kare tetap sehat dan terhindar dari penyebaran covid 19.antara lain menjalin kerjasama Dengan Memanfaatkan Program PT Telkom Peduli.

Dalam upaya mejaga Kare tetap Sehat dan Terhindar dari Penularan Covid 19 Camat Kare Tarnu Ashidiq kali ini memanfaatkan program PT Telkom Peduli *earning From Home (LFH). Kare secara geografis memiliki potensi wisata yang menggoda dan menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan baik domistik maupun dari manca negara, namun disisilain memiliki kelemahan karena aksesibilitas desa ke ibu kota Kecamatan kare atau lembaga pendidikan relatif jauh , karena dari medannya naik turun gunung atau bukit.

Hal tersebut jelas mempengaruhi pola dan kelancaran belajar bagi para siswa / siswi di usia tingkat pendidikanya SLTP maupun SLTA.

Yang notabenya dalam proses belajar mengajarnya di era pandemi Covid 19 ini menerapkan sistem daring melalui zoom meeting atau aplikasi online.

Camat Kare menuturkan dalam perjalanannya dilapangan banyak menemukan kendala antara lain belum dimilikinya HP yang layak , bagi anak secara meyeluruh, sulitnya sinyal di wilayah perdesaan disamping juga mahalnya paket data untuk par siswa.
Maka dalam situasipandemi Cvid 19 Camat Kare mencoba melakukan terobosan jalin kerja sama dengan PT Telkom , melalui program yang ada sehingga respon PT Telkom sangat di luar perkiraan tutur Camat Kare Tarnu Ashidiq .

Karena hampir semua yang diajukan ke PT Telkom hampir dipenuhi semuanya antara lain : Pemasangan Jaringan Internet Gratis bagi Fasum seperti Kantor Kecamatan, Sekolahan, Kantor Desa, Juga Pemberian Hand Phone Bagi para siswa yang kurang mampu sebagai upaya mendukung kelancaran proses belajar mengajar serta akan membuka jaringan internet untuk delapan desa di wilayah Kecamatan Kare yang belum teraliri jaringan internet PT Telkom.

Dalam kesemptan penyerahan paket bantuan Hand Phone di pendopo Kecamatan Kare pada Rabu, 2 September 2020 turut hadir secara pribadi Direktur Consumerce Ibu Venesia atau popuker dengan paggilan kak Ve,, turut mendampingi EVP PT telkom Regional 5 Jatim Bapak Ponco atau familier dengan panggilan Bapak Po, GM PT Telkom Madiun Bapak M Amin Jauhari, juga Kakandatel PT Telkom Bapak Agus Sarjono dan Bapak Santoso serta para undangan dri semua elemen masyarakat turut menyaksikan .

Camat Kare juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, bantuanya dan juga kerjasamanya yang baik semoga bisa terus berkelanjutan dalm upaya bersama membangun bangsa khususnya dalam hal turut serta mecerdaskan anak bangsa melaui program learning from home (LFH)

Dan berharap bantuan HP bagi para siswa siswi kurang mampu tersebut dapatnya dimanfaatkan dengan baik dalam mendukung lancarnya dan suksesnya mengikuti belajar mengajar.

Di lain pihak ibu Direktur Consumerce kak Ve dalam sambutannya memberikn apressiasi pada Camat kare Tarnu Ashidiq atas inisiasi dan terobosannya dalam ramgka mendukung program PT Telkom Peduli melalui program LFH , dan ini di Kabupaten Madiun merupakan satu-satunya untuk landing di wilayah Kecamatan Kare .

Dan kami sangat berterima kasih karena menurut informasi dari GM Kami dukungan dan kerjasama pak camat kare dengan telkom sangat baik berjalan dengan lancar sehingga terwujudlah acara pada hri ini semoga dengan program PR Telkom ini bermanfaat dan dapat mendukung lancar suksesnya program belajar mengajar bagi siswa siswi di wilayah Kecamatan Kare Kabupaten Madiun.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan