Di Masa AKB, Personil Ditsamapta Polda Banten Ajak Masyarakat Untuk Selalu Patuhi Protokol Kesehatan.

  • Whatsapp

Serang TKTNews Net – Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), personel Ditsamapta Polda Banten kembali melaksanakan Patroli Sabhara R4 Kijang 1483-XXIII.

Dengan dilaksanakannya patroli tersebut untuk memberikan himbauan menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat kususnya warga Padarincang, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Sabtu, (05/09/2020).

Patroli Sabhara R4 Kijang 1483-XXIII tersebut, dilakukan diantaranya di Alfamart Padarincang, Pangkalan ojek Padarincang, Pemukiman Padarincang dan Bank BRI Padarincang diwilayah Polsek Padarincang Polres serang Kota Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan Polda Banten terus melakukan patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Melalui Personel Ditsamapta Polda Banten terus bekerja keras melakukan patroli rutin, dalam memberikan himbauan kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19 ini dan juga memberikan himbauan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” ujar Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, S.I.K, mengatakan, patroli yang dilakukan personel Ditsamapta Polda Banten bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19. Agar berjalan lebih optimal perlunya ada kerjasama antara masyarakat dengan pihak keamanan untuk dapat saling menjaga dan mengingatkan akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, personel Ditsamapta Polda Banten rutin melakukan patroli. Kali ini, kita patroli di beberapa titik di wilayah Padarincang,” kata Kombes Pol Noerwiyanto.

Noerwiyanto menambahkan, bahwa di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini personel Ditsamapta Polda Banten juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, Kita menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu membiasakan cuci tangan pakai sabun atau Handsanitizer,” ujar Kombes Pol Noerwiyanto.

Tidak hanya memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Patroli ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di tengah masyarakat.

“Saya harap, dengan dilaksanakannya Patroli Sabhara R4 ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya di wilayah Padarincang, dan mencegah terjadinya aksi kriminalitas seperti Curat dan Curas di masyarakat,” ungakap Kombes Pol Noerwiyanto.

Saat di temui oleh personel Ditsamapta Polda Banten, Mamad salahsatu Warga Padarincang mengapresiasi patroli yang dilakukan oleh personel Ditsamapta Polda Banten yang telah Menyampaikan himbauan terkait Virus Corona dan Kamtibmas

“Saya pribadi, mengucapkan terimakasih kepada bapak – bapak polisi, dimana dengan adanya Patroli dari Personel Ditsamapta Polda Banten dapat memberikan rasa aman kepada kami, dan juga kami berterimakasih atas himbauan tentang pencegahan virus Corona tersebut, kami siap membantu Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ujar Mamad.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan patroli ini merupakan tugas Polri dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ini merupakan tugas kami sebagai anggota Polri, dengan kehadiran kami semoga memberikan rasa aman kepada masyarakat, dengan adanya patroli ini dapat mencegah aksi kriminalitas.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya Patroli R4 dapat menekan terjadinya tindak pidana atau kriminalitas dan terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif,” harap Edy Sumardi. ( Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan