Pandemi Covid 19, Target Sertifikat Gratis Ponorogo Turun

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews Net Akibat masa pandemi covid 19, target program sertifikat gratis di Ponorogo turun . Kini, Badan Pertanahan Nasional Ponorogo, terus membuka dan sekaligus membagikan sertifikat yang sudah jadi ke masyarakat.

Berlokasi di Desa Mojomati Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo, petugas Badan Pertanahan Nasional Ponorogo membagikan 215 sertifikat gratis ke warga desa setempat. Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini ,beberapa bulan sempat tertunda akibat pandemi covid 19.

“Dengan adanya virus corona ini berdampak pada target tahun 2020, yakni dari target sekitar 60 ribu bidang , turun menjadi 35 ribu bidang. Meski demikian BPN Ponorogo optimis turunnya target ini tidak menghalangi program PTSL Presiden Joko Widodo berhenti,” jelas Pareng, Kasi Sengketa BPN ATR Ponorogo

Sementara untuk pembagian sertifikat ini, akan dilaksanakan di desa desa secara simbolis dan menggunakan protokol kesehatan covid 19. “Di Desa Mojomati Kecamatan Jetis ini , ada sekitar 400 bidang yang mengajukan, namun baru 215 bidang yang sudah jadi dan sudah dibagikan pula,” tutur Veri Adi Wirawan, Ketua Pokmas Desa Mojomati.

Sementara pihak BPN mapun pihak desa berharap agar masyarakat selalu hati hati, setelah menerima sertifikat ini. jangan sampai dipinjamkan ke orang lain, terlebih digadaikan ke bank tanpa kejelasan pemanfaatannya. ( Hendrik Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan