Satreskrim Polres Tulungagung Berhasil Gagalkan Pengiriman Miras Jenis CIU Dari Solo.

  • Whatsapp

Tulungagung TKTNews Net – Satuan Reserse Kriminal Polres Tulungagung berhasil menggagalkann pengiriman miras jenis Ciu dari Solo menuju kota Tulungagung, dengan menggunakan mobil avanza warna hitam pada Selasa (8/9/20) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Petugas berhasil mengamankan dua orang pelaku masing-masing FR dan IF, warga Tulungagung berikut barang bukti berupa ratusan botol miras jenis ciu.
Menurut keterangan pelaku, dirinya mendapatkan barang haram tersebut dari Solo Jawa Tengah dan rencana akan diedarkan ke wilayah Tulungagung.
Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Sebelum pelaku ditangkap, sempat terjadi kejar-kejaran antara mobil polisi dan mobil pelaku, sebelum akhirnya mobil pelaku bisa dihentikan dengan menembak ban mobil pelaku dan akhirnya berhenti di Jalan Kapten Kasihin, barat Pegadaian Tulungagung,” terang Kapolres.

“Sebelumnya petugas kami membuntuti pelaku FR dan IF warga kecamatan Kalidawir ini sejak dari perbatasan Trenggalek-Tulungagung9,” tambahnya.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan 360 botol Ciu kemasan 1,5 liter dengan harga 16.500 per botol dan 1 unit mobil Avanza warna hitam yang menurut pengakuan pelaku mobil yang gunakan adalah mobil rental.

“Kami membeli Ciu ini sudah 3 kali dari Solo menggunakan mobil rental dan akan saya kirim ke Tulungagung,” ucap pelaku.

Saat ini pelaku di jebloskan di sel tahanan Mapolres Tulungagung guna proses hukum lebih lanjut( Red/hsm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan