BNNK Malang Di Urutan 3 Dalam Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Untuk Menuju WBBM

  • Whatsapp

Malang TKTNews Net – Badan Narkotika Nasionnal Kabupaten Malang mulai mencanangkan zona intergritas wilayah bebas korupsi (WBK) untuk menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) yang diharapkan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, seperti yang sudah dilakukan kepolisian-kepolisian sebelumnya. Kepala BNNK Malang berharap dapat menerapkan secepatnya menjadi badan yang bebas korupsi dalam melayani masyarakat.

Penandatanganan pencanangan zona integritas WBK untuk bisa menuju wbbm yang dilakukan di kantor BNNK Malang dengan melibatkan unsur kejaksaan, pengadilan negeri, Badan Pemeriksa Keuangan, perpajakan serta kepolisian Polres Malang.

Dengan pencanangan zona intergitas, BNNK Malang dapat terpacu kinerjanya dalam melayani masyarakat secara maksimal tanpa adanya korupsi didalamnya, yang sesuai dengan harapan Kemenpan RB.

Dalam pencanangan tersebut, pihak BNNK Malang dan secepatnya melaksanakan dan menerapkan dalam keseharian, dan jika berhasil akan mengajukan kepada Kemenpan RB untuk bisa ditetapkan BNNK Malang menjadi wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani.

Sementara itu, Kepala Bnnk Malang, Letkol Laut PM Chandra Hermawan mengatakan, bahwa dalam pencanangan zona integritas wilayah bebas korupsi dan menuju wilayah birokrasi bebas melayani, secara bersama-sama ditandatangani dan harapannya dapat melaksanakan pelayanan publik dengan baik dan menjalankan apa yang sudah dicanangkan oleh Kemenpan RB.

Saat ini di Jatim, baru 2 lembaga yang tetapkan sebagai wilayah WBK menuju WBBM oleh Kemenpan RB, yaitu BNNP Jatim dan BNNK Sidoarjo, dan BNNK Malang jika layak akan diajukan kepada Kemenpan RB.

BNNK Malang yang memiliki optimisme tinggi mewujudkan zona integritas bebas korupsi, juga perlu dukungan dari masyarakat agar BNNK Malang bisa mewujudkan zona intergritas menuju WBK dan WBBM.

Bahkan, BNNK Malang juga sudah menyiapkan berbagai langkah dalam mewujudkan, yang sementara ini sudah dinilai dalam pelayanan dan keuangan oleh BPK serta perpajakan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan