Pandemi Corona Belum Berakhir, Kodim 0802/Ponorogo Bersama Unsur Terkait Terus Galakkan Operasi Yustisi

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews Net ,- Personel gabungan dari TNI (Kodim 0802/Ponorogo), Polri (Polres Ponorogo), Satpol PP Kabupaten Ponorogo, BPBD Kabupaten Ponorogo dan Pengadilan Negeri Kabupaten Ponorogo terus melakukan pencegahan terhadap penyebaran covid-19 di wilayah Ponorogo salah satunya dengan melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan. Hari ini operasi tersebut digelar di depan Kantor Pusdalops Kabupaten Ponorogo dengan penanggung jawab kegiatan adalah Kasi Trantibum Satpol PP Siswanto, Jumat (25/09/2020).

Danramil 0802/16 Jetis, Kapten Kav. Abdul Kohar selaku tertua dari Kodim 0802/Ponorogo dalam kegiatan tersebut kepada Tim Media Center 0802 menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan upaya untuk terus mencegah agar pandemi covid-19 di wilayah Ponorogo segera berakhir.

“ Kami semua, baik aparat maupun seluruh masyarakat berharap agar pandemi covid-19 ini segera berakhir. Dan kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona agar penyebarannya berhenti sehingga hilang di wilayah Ponorogo ini, “ kata Danramil 0802/16 Jetis.

Dia menjelaskan, “ Untuk diketahui bahwa operasi Yustisi yang kami laksanakan ini sesuai Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perbup Ponorogo 123/ 2020 dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid 19 diwilayah Kab. Ponorogo, “.

Operasi Yustisi tersebut merupakan upaya pemerintah untuk memutus penyebaran covid-19 yang pelaksanaannya ditujukan bagi masyarakat pelanggar yang tidak membawa masker ataupun membawa masker tetapi tidak memakai dengan benar.

Turut dalam Operasi Yustisi dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan covid-19 antara lain : Danramil 0802/16 Jetis, Kapten Kav. Abdul Kohar; Wakapolsek Kota Ponorogo, Iptu Taufik; Kasubag Bin Ops Polres Ponorogo, Iptu Padang; Kanit Patroli Polsek Kota, Ipda Susilo; Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Ponorogo, Ipda Aris Wibawa, S.H.; Kanit Reskrim Polsek Kota, Ipda Triono, S.H.; Kabid Trantibum Satpol PP Kab. Ponorogo, SISWANTO, S.Sos.; Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, S.Sos., M.M.; Hakim PN Kab. Ponorogo, Bpk. Tri Mulyanto SH., MH; Panitera Pengganti, Bpk. Arisetiawan, S.H.; anggota Kodim 0802/Ponorogo; anggota Polres Ponorogo; anggota Satpol PP Kab. Ponorogo serta BPBD Ponorogo.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan