Rumah Fatoni Warga Desa Polorejo Rusak Berat Dan Memprihatinkan

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews Net- Rumah Fatoni Warga Desa Polorejo Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur Sudah 5 Tahun Rusak Berat

Mulai dari genting yang runtuh , juga tembok dinding yang retak dan doyong mau rubuh , juga kondisi dalam rumah yang sangat memprihatinkan,yang saat ini juga tidak ada perbaikan.

Fatoni, mengatakan rumah ini sudah lama rusak berat, namun fatoni hidup dengan 1 anak laki laki, karena saat ini sudah cerai dengan istrinya,jadi dengan kondisi rumah apa adanya ini ,sehari hari harus di tempati.
Fatoni mengaku mau memperbaiki rumah sangat berat ,sedangkan mau makan ,mandi tidur aja susah.

Dan fatoni mengatakan selama ini belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah Desa maupun pemerintah di atasnya.Fatoni sangat berharap adanya bantuan pemerintah untuk memperbaiki rumahnya.

Menurut sumber dari perangkat Desa mengatakan bahwa kalau mengenai bantuan memang dari pihak desa telah mendapatkan data dari Ketua RT setempat ,yang mana data tersebut yang di anggap sudah falit dan layak untuk menerima bantuan dari pemerintah.

Dan kalau pak toni itu sebetulnya anaknya orang mampu termasuk tanah orang tuanya aja luas.Namun tidak tahu yang sebenarnya , dulunya gimana,kok bisa seperti itu.Dan orangnya tidak respos dengan kegiatan lingkungan ada arisan RT atau kegiatan apa itu memang tidak merespon.Toh kalau dilihat orang juga gagah sehat jasmani maupun rokhani , tapi dengan kondisi demikian ,yang terjadi , kita kurang tahu tegasnya.

Kepala Desa Polorejo saat di konfirmasi mengatakan bahwa pada tahun 2017 sudah di usulkan untuk bantuan perbaikan rumah walaupun yang berukuran minim sesuai dengan bantuan pemerintah ,namun pada saat itu fatoni menolak karena cenderung dan optimis yakin akan mendapatkan bantuan yang di usahakan lewat temanya yang bernama Roni dari dukuh Danyang Desa Sukosari Kecamatan Babadan,namun di tunggu sampai sekarang tidak ada wujudnya.

Kepala Desa juga menyampaikan ,dan membenarkan bahwa pada saat itu memang ,telah mengajukan profosal dan mengetahui atau tanda tangan kepala Desa.

Kepala desa Hariyanto menyampaikan kepada Media online TKTNews TV senin 28.september 2020, berjanji untuk tahun 2021 Akan di usahakan untuk bantuan perbaikan rumah fatoni pungkasnya. ( Redaksi TKTNews TV mengabarkan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan