Pemkab Nganjuk Gelar Upacara Memperingati Hari Jadi Pemprov Jatim Ke-75

  • Whatsapp

Nganjuk TKTNews Net – Pemerintah Provinsi Jawa Timur memasuki usia baru, yakni 75 tahun. Untuk memperingati hari jadi tersebut, Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar Upacara, Senin (12/10/2020) pagi di halaman pendopo .

Upacara digelar secara sederhana di Halaman Pendopo Pemkab Nganjuk. Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE,SH,MH,MBA bertindak sebagai Inspektur Upacara dan turut hadir jajaran Forkopimda Nganjuk, Staff Ahli, Asisten Pemerintahan, Seluruh Kepala OPD dan pejabat struktural di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nganjuk.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Nganjuk Kang Marhaen membacakan Sambutan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Menurutnya, Peringatan Hari Jadi Provinsi sejatinya merupakan penghormatan terhadap lahirnya pemerintahan Provinsi Jawa Timur yang ditandai dengan dimulainya penyelenggaraan pemerintahan pada 12 Oktober 1945 dengan Gubernur Pertama, yakni Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo dan penerusnya.

“Masyarakat Jawa Timur yang kental dengan semangat gotong royong, kepeloporan dan perjuangan, toleran, santun dan agamis menjadi modal dasar pembangunan yang sangat fundamental sebagaimana tercatat dalam perjalanan sejarah Provinsi Jawa Timur,” ujar Kang Marhaen, membacakan Sambutan Gubernur Jatim.

Untuk tahun ini, Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 75 bertema “Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jatim Maju”. Tema tersebut berisikan tekad bahwa di tengah Pandemi Covid-19, semangat untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang terdepan, religious dan sejahtera lahir batin melalui 9 bhakti bagi Jawa Timur, tetap terjaga.

“Provinsi Jatim punya 9 bhakti, yakni Jatim sejahtera, Jatim kerja, Jatim cerdas dan sehat, Jatim akses, Jatim berkah, Jatim agro, Jatim berdaya, Jatim amanah,dan Jatim harmoni. Mari kita jaga semua ini dengan sebaik-baiknya,” sambung Kang Marhaen, dalam membacakan teks sambutan Gubernur Jatim.

Sementara itu, setelah upacara selesai digelar, Wakil Bupati Nganjuk Kang Marhaen menyerahkan penghargaan kepada 5 siswa dan 1 Guru berprestasi lomba Indonesia Digital Learning terbaik Tingkat Nasional tahun 2020.

Selain itu, Kang Marhaen atas nama Pemkab Nganjuk juga mengucapkan syukur dimana bersamaan dengan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Nganjuk mendapatkan penghargaan sebagai pemenang Lomba Desa Tangguh Bencana Kelas Utama se – Jawa Timur.(Kmr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan