Anggaran Dialihkan, Pemasangan CCTV Tongas-Sumberasih Ditunda

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, TKTNews Net – Di awal tahun 2020 Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo sejatinya merencanakan pemasangan CCTV di dua titik ruas jalan. Rencana tersebut urung dilakukan dan baru akan direalisasikan pada tahun depan. Penundaan tersebut apalagi jika bukan karena refocusing anggaran.

Kasi Pemeliharan Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo Asminanik mengatakan bahwa pihaknya telah menganggarkan Rp 200 juta untuk pengadaan CCTV. Rencananya nanti akan dipasang di Tongas dan Sumberasih.

Dari hasil pemetaan, dua titik tersebut merupakan ruas jalan yang memiliki kepadatan yang sangat tinggi. Sehingga perlu dilakukan pengawasan pengguna jalan sebagai dasar penentuan kebijakan saat jalan dalam keadaan tak terkendali.

“Pertigaan Tongas menuju wisata gunung Bromo dan pintu exit tol Sumberasih rencananya akan dipasang CCTV. Karena arus lalu lintas cukup padat,” ujarnya.

Akan tetapi rencana tersebut dibatalkan, sebab anggaran yang sedianya untuk pengadaan dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda. Pihaknya pun memastikan pengadaan tersebut tidak akan direalisasikan pada tahun ini.

“Tidak terlalu mendesak, jadi masih bisa ditunda. Tapi kami upayakan tahun depan sudah terealisasi,” tuturnya. (Agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan