Tujuh Pemuda Di Jenggawah Perkosa Bocah 15 Tahun

  • Whatsapp

Jenggawah TKTNews Net-TAK BERKUTIK: Polisi membekuk dua pemerkosa gadis 15 tahun di Kecamatan Jenggawah. Hingga kemarin (22/10), tiga dari tujuh pelaku sudah tertangkap. Sedangkan empat lainnya masih dalam pengejaran.
JEMBER.Tujuh pemuda di Kecamatan Jenggawah dilaporkan atas kasus pemerkosaan. Para pelaku memerkosa seorang bocah yang masih berusia 15 tahun secara bergiliran. Kini, kasus tersebut telah ditangani Polsek Jenggawah.

Kanit Reskrim Polsek Jenggawah Aiptu Ahmad Rinto menjelaskan, setelah mendapat laporan dari orang tua korban, pihaknya segera melakukan visum terhadap korban di RSD dr Soebandi. Hasilnya, korban dinyatakan hamil satu bulan. “Berbekal bukti yang ada, kami segera melakukan pengejaran terhadap pelaku,” katanya, kemarin (22/10).

Informasi yang diterima, dua dari tujuh pelaku sedang berada di rumah temannya di Dusun Kebonsadeng, Desa Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah. Polisi mendatangi lokasi dan menangkap mereka. Keduanya adalah Bahul, 21, dan Taufiq, 23. Dalam proses penangkapan itu, salah seorang pelaku sempat berusaha kabur melalui dapur. “Kemudian, kami kembali menangkap seorang pelaku di tempat berbeda,” bebernya.

Satu pelaku yang ditangkap belakangan adalah Lutfi, 30. Saat dibekuk, pelaku sedang bekerja sebagai kuli bangunan di kawasan Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung. Kini, ketiganya telah ditahan di Polsek Jenggawah untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. Sementara empat pelaku lainnya, hingga kemarin masih dalam proses pengejaran. “Kami akan terus memburu empat pelaku lainnya,” tutur Rinto.

Berdasarkan pengakuan pelaku dan korban, aksi kejahatan seksual itu dilakukan di waktu dan dua tempat berbeda. Pertama terjadi pada awal September di areal persawahan. Sedangkan yang kedua, pada akhir September di rumah Bahul, salah seorang pelaku. Ternyata, sebelum diperkosa, korban dicekoki minuman keras hingga teler. “Saya ikut memerkosa ketika korban tidak sadar,” ujar Lutfi, salah seorang pelaku.

Sejauh ini, polisi masih mengembangkan kasus ini dan mengejar pelaku yang belum tertangkap. Identitas keempat pelaku yang buron tersebut juga telah diketahui polisi. “Untuk ketiga tersangka yang telah tertangkap bakal dijerat dengan pasal 81 dan 82 UU RI Nomor 35 Tahun 2014. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara,” pungkas Rinto. (Agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan