Satgas Yonarmed 9 Kostrad Manfaatkan Lahan Tidur Menjadi Kebun Produktif

  • Whatsapp

Sanana Utara – Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan berbagai macam kegiatan secara kreatif yang bertujuan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat yang berada di wilayah Maluku Utara.

Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. dalam rilis resmi yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (25/10/2020).

Mayor Afandi mengungkapkan bahwa personel Pos 5 Wainin SSK IV mengubah lahan tidur yang berada di Desa Wainin, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Sula menjadi kebun produktif. “Kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang dilaksanakan pos jajaran Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk mendukung ketahanan pangan desa”, imbuh Mayor Afandi.

Kebun ini ditanami berbagai jenis tanaman sayuran seperti bawang, cabai, dan tumbuhan lain yang mendukung kebutuhan pangan masyarakat desa. Pemanfaatan lahan ini didukung oleh pemerintah desa setempat. “Sudah beberapa lahan tidur di desa ini dimanfaatkan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk dijadikan lahan yang produktif”, ungkap Kepala Desa Wainin.

Selain untuk mendukung ketahanan pangan desa, kegiatan ini juga bertujuan untuk menularkan kepada masyarakat akan pemanfaatan potensi alam yang berada di desa sehingga masyarakat tergugah untuk mengikuti jejak personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan