UNS dan Pemkab Madiun Tandatangani Kerja Sama

  • Whatsapp

Madiun TKTNews Net- Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melakukan penandatangan Nota Kesepahaman Bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho dan Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputra, S.Sos. bertempat di Pendapa Rangga Numeno Pemkab Madiun, Selasa (27/10/2020).

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputra, S.Sos. mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNS besert jajaran yang menyempatkan waktu untuk datang ke Madiun dalam rangka penandatangan Nota Kesepahaman Bersama. Kerja sama ini meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Tujuan dari penandatangan kerja sama ini yaitu untuk mensinergikan dan mengoptimalkan potensi dan sumber daya kedua belah pihak dalam rangka pengembangan kelembagaan, pelaksanaan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Madiun dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak,” terang Ahmad.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho yang juga didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Prof. Sajidan serta Direktur Sekolah Vokasi (SV) UNS, Drs. Santoso Tri Hananto, M. Acc. menambahkan, penandatanganan kerja sama ini bisa memberikan manfaat untuk kedua belah pihak.

“Semoga tidak hanya sebatas seremonial aja, semoga setelah penandatanganan ini akan ada kolaborasi kegiatan antara UNS dengan Pemkab Madiun,” ujar Prof. Jamal.

Tidak hanya melakukan penandatangan kerja sama, dalam kesempatan tersebut juga digelar Seminar Nasional dengan tema ‘Perluasan Akses Pendidikan untuk Meningkatkan Kualitas Generasi Muda Kabupaten Madiun Menjadi Generasi Emas Indonesia’.

Dalam seminar nasional tersebut Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputra, S.Sos. dan Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho menjadi pembicara dihadapan seluruh hadirin yang terdiri yang terdiri dari pejabat di lingkungan Pemkab Madiun serta mahasiswa Sekolah Vokasi UNS yang berada di Kampus Madiun. Humas UNS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan