Ikut Cerdaskan Bangsa, Koramil Kumai Operasionalkan Si-Komos

  • Whatsapp

Kotawaringin Barat TKTNews Net -Sabtu (2/1/21) – Ikut andil dalam mencerdaskan bangsa, Koramil 1014-02/Kumai mengoperasionalkan kendaraan Si-Komos (Sarana Interaksi Komunikasi Sosial) ke desa – desa yang ada di wilayah binaan. Seperti yang terlihat kemarin saat Babinsa Sungai Tendang membawa Si-Komos berkunjung ke Desa Sungai Tendang Kecamatan Kumai, Kobar.

Si Komos adalah kendaraan roda tiga yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya perpustakaan, TV, generator set (genset), dan pengeras suara.

Tak ubahnya seperti perpustakaan keliling, Si-Komos yang dioperasikan oleh Babinsa berkeliling ke desa – desa untuk menggugah semangat membaca anak – anak.

Babinsa Sungai Tendang, Serda Aldi menuturkan, melalui Si-Komos mengajak dan menggugah gairah anak – anak untuk senang membaca terlebih pada masa pandemi Covid-19, yang mana sekarang anak – anak melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan sistem Online.

“Pada masa pandemi ini adalah waktu yang sangat pas untuk Si-Komos terjun langsung ke desa – desa, diharapkan dapat menggugah semangat anak – anak untuk membaca,” ucap Serda Aldi.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Tendang Bapak Lamri mengaku sangat senang dengan datangnya Si-Komos ke wilayah desanya. Hal ini merupakan kegiatan positif untuk mencerdaskan anak – anak Desa Sungai Tendang.

“Kami pun selaku pengurus Desa sangat senang dengan datangnnya Si-Komos ke desa kami, anak – anak pun turut senang karna bisa membaca buku – buku pengetahuan kembali,” ucap Bapak Lamri.

Sedangkan, Danramil Kumai, Kapten Arm Ahmad Zubaidi mengatakan, kehadiran Si-Komos ke desa – desa binaan salah satu tujuannya untuk membangkitkan kembali semangat membaca anak – anak dengan buku – buku pengetahuan yang dimiliki.

“Melalui buku – buku yang dibawa Si-Komos diharapkan anak – anak akan suka membaca, dengan banyak membaca anak bisa belajar mandiri dan mendapatkan pengetahuan lebih banyak serta memiliki wawasan lebih luas melalui buku,” kata Danramil mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan