Pembina MIO INDONESIA Anto Suroto Kunjungi Kadin Pusat

  • Whatsapp

Jakarta TKTNews Net – Mengawali program kerja organisasi di tahun 2021, Anto Suroto yang merupakan sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Industri Kreatif Indonesia (APIKI) sekaligus sebagai salah satu Pembina pada perkumpulan perusahaan Media Independen Online Indonesia (MIO-INDONESIA), berkesempatan berkunjung ke Kantor Kadin Pusat di Jakarta, pada hari Selasa 5 Januari 2021.

Anto yang datang bersama rombongan para sahabat Toko UMKM itu langsung disambut oleh Ketua Umum Kadin Pusat, Ir. Edi Ganefo.

Dalam kesempatan itu Anto Suroto yang juga dikenal sebagai pakar industri kreatif sektor UMKM tersebut, memperkenalkan program gagasannya yang mampu menyulap limbah bongol jagung dan ampas tebu menjadi hasil industri kreatif bernilai jual tinggi.

Menurut Anto gagasan tersebut tertuang dalam “GERAM” yakni Gerakan Ekonomi Rakyat Aksi Mandiri yang juga saat ini tengah diaplikasikan dalam program kerja jangka pendek organisasi MIO INDONESIA.

Pemilik jargon kelimat UMKM yang artinya diplesetkannya menjadi Usaha Mikro Kurang Modal itu, lalu mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk turut serta berkontribusi agar sektor UMKM bangkit paska pandemi Covid-19.

Dengan semangat tahun baru 2021 Anto Suroto memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi pengusaha sukses dengan cara membangun “peluang’ menjadi ‘kesempatan emas’.

Seperti dalam pengolahan limbah bonggol jagung dan ampas tebu, dengan hanya menggunakan technologi yang sangat simple, menurut Anto, bisa merubah limbah tebu menjadi powder.

Sementara itu Ketua Kadin Ir. Edi Ganepo sangat mendukung dan berterima kasih atas peluang usahanya yang telah di share untuk dapat memberikan dampak ekonomi khususnya Ketahanan Pangan Indonesia bisa menjadi mandiri karena dengan kekuatan semangat gotong royong bersama UMKM/UKM dan IKM di indonesia.

Kegiatan silaturahmi berlangsung hangat dan pihak Kadin pun sangat mengapresiasi atas terobosan yang digagas APIKI dan siap mendukung program “GERAM” yang dicetuskan oleh Anto Suroto tersebut.

“Semoga semua tugas dan perjuangan dan juga peran media sangat di butuhkan di masyarakat indonesia agar informasi segala peluang bisa di jadikan kesempatan,” ujar Ketum APIKI.

“Terima kasih kepada Ketua Umum MIO Bapak Prayogie yang telah memberikan amanat kepada saya sebagai Dewan Pembina untuk menyampaikan keberadaan Media Independen Online Indonesia dan sahabat UMKM dapat bertatap muka dan berkunjung ke Kantor KADIN, moga kedepannya dapat terjalin kemitraan yang lebih baik lagi untuk sumbangsih penguatan ekonomi bagi negara tercinta ini,” tutupnya.

(Rel/yg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan