MOI Institute Angkatan I DPW MOI NTT Sedang Berlangsung

  • Whatsapp

Kota Kupang TKTNews Net – DPW MOI Provinsi NTT telah membuka MOI Institute Angkatan I (Pertama) dan saat ini sekolah jurnalistik milik MOI itu sedang berlangsung. Hal tersebut disampaikan oleh Herry FF Batyileo,SH,MH selaku Ketua DPW MOI NTT, Pada Sabtu (09/01).

Herry mengatakan, peserta yang telah mengikuti program pelatihan kompentensi dasar jurnalistik itu saat ini berjumlah sekitar kurang lebih sebanyak 30 orang.

“Saat ini kita sedang mengadakan pelatihan kompentensi dasar jurnalistik bagi mereka yang telah kita kaderisasi. Mereka adalah Angkatan I MOI Institute di DPW MOI NTT, dimana mereka akan menerima materi dari pengajar yang profesional dan berpengalaman dalam bidangnya, selain itu mereka juga akan dididik wawasan kebangsaannya langsung oleh Danlanud El Tari sebagai salah satu pendidik dalam MOI Institute.” Ujarnya

Kepala MOI Institute DPW MOI NTT, Rusdy Maga yang juga merupakan wartawan utama dan Wakil Ketua I DPW MOI NTT, Melanjutkan bahwa,

“MOI Institute merupakan sekolah jurnalistik bagi para wartawan MOI di NTT, diharapkan dengan adanya MOI Institute ini kualitas wartawan yang ada di MOI dapat memiliki jam terbang secara Nasional.” Bebernya.

Sementara itu Sekretaris DPW MOI NTT, Andre Lado, turut menambahkan bahwa, MOI Institute berlangsung selama 3 bulan penuh dan saat ini para calon jurnalis handal sudah hampir menyelesaikan diklatnya.

“Mereka sudah hampir 3 bulan belajar dan praktek di MOI Institue, setelah itu mereka akan menerima medali kelulusan serta sertifikat pelatihan kompentensi dasar jurnalis.” Tutup Tokoh muda MOI tersebut. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan