Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan Antara Perusahaan Penanaman Modal Asing

  • Whatsapp

Magetan TKTNews Net – Dihadiri oleh Bupati Magetan, Sekretaris Daerah Asisten Ekonomi dan pembangunan, Ka. DPMPTSP, Ka. Dinas Koperasi, Ka. Dinas Indag, Ka. Dinas Kominfo, Kabag. Humas, Kabag. Tata Pemerintahan, Kabag. Hukum. Juga diikuti Presiden RI secara virtual bertempat di ruang jamuan Pendapa Surya Graha, Senin. (18/1/2021).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan, Untuk terus meningkatkan kemudahan perusahaan dan kemitraan strategis antara perusahaan besar dan UMKM akan terus kita kembangkan yang berprinsip untuk meningkatkan daya saing di pasaran.

Kemitraan UKM, UMKM dengan pengusaha besar ini sangat penting agar UKM dan UMKM kita bisa masuk dalam lantai produksi global. Agar meningkatkan peluang UMKM kita untuk naik kelas dan juga meningkatkan kualitas usaha UMKM menjadi produk pokok, yang artinya kualitas menjadi lebih baik, desainnya lebih baik, manajemennya menjadi lebih baik karena bisa belajar dari perusahaan yang besar baik itu perusahaan di dalam negeri maupun luar negeri menuju pertumbuhan ekonomi yang inklusif, pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan, pemerataan ekonomi.

Kami mengajak kita semua untuk menjamin agar kontrak kerja betul-betul memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi yang inklusif. Kontrak kerja ini diharapkan berkelanjutan tidak hanya sekali tetapi terus-menerus, terus meningkat nilainya serta meningkat pula luas cangkupannya, imbuhnya.

Jokowi berharap bahwa UMKM harus terus belajar dan terus memperbaiki semua kualitas produknya. “Bisnis model kemitraan ini harus menemukan pola relasi yang menguntungkan antara perusahaan besar dan UMKM”.

Perusahaan besar tidak boleh mementingkan perusahaannya sendiri, jadi libatkan pengusaha kecil di sekeliling untuk kegiatan perusahaan tersebut. Pemerintah akan terus berupaya dan membangun ekosistem yang kondusif agar kolaborasi perusahaan dengan UMKM menguntungkan kedua belah pihak dan diharapkan akan terus berkembang.(rah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan