Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Dahiyan Tambuk Bantu Pembangunan Tempat Ibadah

  • Whatsapp

Gunung Mas TKTNews Net – Rabu (20/1/21) – Manunggal dengan rakyat, Babinsa Dahiyan Tambuk Koramil 1016-03/Sepang, Serka Helprit membantu warga binaanya membangun tempat ibadah di Desa Dahiyan Tambuk, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas.

Dalam kegiatan ini, Serka Helprit bersama dengan masyarakat bergotong royong dalam membangun Gereja Bethel Indonesia Dahiyan Tambuk. Melalui gotong royong ini diharapkan pembangunan gereja cepat terselesaikan.

Sebagai ujung tombak dan motivator serta pengayom masyarakat di wilayah, Serka Helprit selama ini sangat berperan di desa binaannya, tidak hanya dalam pembangunan sarana ibadah tetapi juga dalam berbagai bentuk kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh masyarakat.

Babinsa Dahiyan Tambuk, Serka Helprit mengatakan, sarana ibadah sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Untuk itu pembangunannya harus dipercepat sehingga masyarakat dapat segera beribadah. Karena dengan ibadah dapat membentuk pribadi serta karakter dan ahklak masyarakat menjadi lebih baik.

“Sebagai seorang Babinsa, saya berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat. Karena Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama dalam kondisi apapun,” ungkap Serka Helprit, pada Senin kemarin.

Dikatakan juga oleh Helprit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih mempererat kebersamaan, sehingga kemanunggalan TNI bersama Rakyat akan semakin kokoh dan kuat,” ujar Serka Helprit. (Pendam XII/Tpr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan