Presiden RI Lantik Komjen Listyo Sigit Prabowo Resmi Jadi Kapolri

  • Whatsapp

Jakarta TKTNews Net – Pelantikan dimulai pada pukul 09.30 WIB, usai Jokowi menjalani vaksinasi kedua. Sigit dilantik berdasarkan surat Keputusan Presiden Nomor 7 Polri Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang ditetapkan pada 27 Januari 2021.

Pelantikan berlangsung dengan sumpah jabatan oleh presiden kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo atas jabatanya menjadi Kapolri.

“Demi Tuhan Yang Maha Esa saya menyatakan berjanji dengan sungguh-sunggu, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Jokowi yang diikuti Sigit.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung Tribrata,” lanjut Sigit masih mengikuti Jokowi.

Setelah itu berlanjut penandatanganan berita acara pengangkatan sebagai Kapolri yang didampingi dua saksi, yakni Mendagri Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Penandatanganan berita acara pelantikan,
berlangsung pembacaan keputusan presiden oleh komisaris jendral listyo Prabowo , di lanjutkan penyerahan kenaikan jabatan.Menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sedangkan kenaikan pangkat dari Komjen
menjadi Jendral listyo Sigit Prabowo resmi dilantik oleh presiden Jokowi,jadi Kapolri .

Di akhiri dengan ucapan selamat oleh pihak – pihat yang terkat dan yang hadir di suasana pelantikan ,berjalan dengan baik dan lancar(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan