Warga Desa Menganto Dirikan Lapak Guna Bangkitkan Ekonomi

  • Whatsapp

Jombang TKTNews.Net – Sejumlah warga Desa Menganto Kecamatan Mojowarno, berusaha mendirikan lapak bangunan tidak permanen (triplek/kayu)untuk menambah inkam dan penghasilan.

Hal ini dilakukan warga, karena dinilai sementara ini bangunan Ruko (Rumah Toko) permanen, yang ada di tanah ganjaran belum mengantongi ijin resmi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang.

Menurut Pak Mamak (46 tahun) alamat Dusun Gempol garut mengatakan, ” Saya sengaja mendirikan lapak bukan permanen dengan tujuan ingin membuka lapangan pekerjaan bagi saya sendiri dan masyarakat lingkungan desa yang lain secara bersama sama,

Warga yang terlibat dalam pembuatan lapak, sebagian saya minta bayar urunan Rp 4. 000.000 ( Empat juta rupiah), guna untuk membeli semua kebutuhan material, termasuk triplek, galvalum, paku, seng, kayu dan lain lain,

Dengan cara gotong royong pendirian lapak ini dilakukan agar semuanya ada rasa saling memiliki, dan terlepas dari hal apapun kita sepakat ketika nanti lahan tersebut diminta oleh yang berhak, ya diberikan kembali, Kami patuh aturan kok” Ungkap Mamak yang mengatasnamakan perwakilan dari masyarakat pendirian lapak.

Ditempat berbeda menurut semua warga saat diwawancarai TKTews.net menyampaikan,” Sepengetahuan kami tanah yang lagi didirikan lapak oleh sejumlah masyarakat Desa Menganto itu adalah tanah ganjaran atau tanah bengkok untuk Kepala Desa, ” Celetuknya.

Tktnews.net berusaha menghubungi Kepala Desa Menganto melalui telepon seluler, dijelaskan, ” Tanah yang sekarang lagi didirikan lapak adalah benar benar tanah ganjaran untuk Kepala Desa Menganto, sementara saya belum siap mengelola karena masih fokus pelayanan masyarakat secara luas, terkait adanya urunan uang saya tidak tahu sama sekali, ” Pungkasnya.(Jit).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan