Kepala Dusun Lakukan Ilegal logging Warga Akan Tempuh Jalur Hukum

  • Whatsapp

Jombang TKTNews Net – Sejumlah warga ceweng menyampaikan aspirasi dan keluhan pada pihak Pemerintah Desa Ceweng terkait penebangan kayu secara liar sejumlah 14 pohon mahoni di sepanjang jalan kampung atau lingkungan dibelakang mako (Koramil)/jalan menuju pembuangan sampah.Senin malam (01/02/2021)

Hal demikian berlangsung di aula Balai Desa Ceweng dihadiri Kasun Nono indriatno , Kepala Desa Imam subata, Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) disaksikan Babinkamtibmas dan Babinsa,

Menurut Didik (55Thn) yang mewakili aspirasi suara atau uneg- uneg warga menyampaikan,” Ada lima tuntutan warga berkaitan perihal ini, 1, Kasun dimohon agar mengundurkan diri dari jabatanya karena mosi tidak percaya 2.Kepala Desa harus memperhentikan secara hormat sesuai aturan yang ada. 3. Kepala Desa dimohon mewakili warga melaporkan yang bersangkutan ke pihak berwajib. 4. Warga melaporkan hal ini melalui babinsa dan babinkamtibmas.5 .warga akan melaporkan sendiri ke Polres,

Masih dari Didik,” Poin diatas berlaku menurun, artinya nomor 5 tidak akan dilakukan apabila nomor 4,atau 3,dan 2,terlaksana, apalagi nomor 1 dilaksanakan Kasun,” Pintanya.

Sementara Kasun nono menyampaikan alasan dengan apa yang sudah dilakukan, ” Saya memotong pohon di area tersebut karena mendapatkan keluh kesah dari petani , namun demikian saya mengaku bersalah karena tidak koordinasi dengan pihak Desa untuk itu saya mohon maaf pada Kepala Desa dan warga, ” Ungkapnya didepan sebagian warga Dusun Ceweng.

Sedangkan Kepala Desa Ceweng Imam Subata dalam keterangannya mengatakan, ” Proses pemotongan kayu yang berdiri di tanah aset desa, saya tidak tahu sama sekali, dia sudah minta maaf pada kami selaku fihak desa, namun apabila warga tidak puas dengan pertemuan yang sudah kita lakukan, silahkan menempuh jalur hukum, ” Jelasnya.(Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan